-->
    |



Bupati Sekadau Melaunching Pos Kesehatan Tanggap Darurat Kabut Asap

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Dinas kesehatan kabupaten Sekadau membuka pos kesehatan darurat yang terletak berlokasi disamping pos BPBD sekitar bundaran tugu PKK Sekadau.

Sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten Sekadau Hendri Alpius S.KM menyampaikan bahwa pada pos kesehatan tanggap darurat kabut asap ada pemeriksaan kadar oksigen dalam darah dan obat - obatan. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu manfaatkan pos ini jika ada keluhan akibat kabut asap ucap Hendri.

Bupati Sekadau Rupinus, pada acara lounching pos tanggap darurat kabut asap menyampaikan terimakasi kepada dinkes yang telah menindaklanjuti instrusi kami, untuk mengatasi kendala kabut asap kata Rupinus. Karena diminta ataupun tidak, kita harus tetap melakukan himbauan untuk menangulangi masalah kabut asap.

Kita juga diminta untuk memantau titit hotspot diwilayah ijin perkebunan. Untuk itu, kita harus memaksimalkan potensi yang ada termasuk berdoa untuk meminta hujan. Saat ini hal sederhana yang dapat kita lakukan adalah  bagi masker ujar Rupinus.

Rupinus berharap  kepada dinas terkait, lakukan apa yang bisa dilakukan,untuk mengatasi bahaya kabut asap. Jangan membakar lahan termasuk membakar sampah pesan Rupinus.

Lounching pos tanggap darurat kabut asap dihadiri sejumlah pimpinan OPD, Kapolres Sekadau,Pabung Sekadau dan para tenaga medis dari dinas kesehatan kabupaten Sekadau.

Penulis.  Sudarno
Editor.     Tim Redaksi.
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini