-->
    |

Ribuan Karyawan PT SBK Berdemo Di Base Camp 35 Nanga Nuak Tuntut Gaji

Melawi,Kapuasrayatoday.com -
Ribuan Karyawan PT Sari Bumi Kusuma (SBK)  kantor Base Camp 35 Nanga Nuak kecamatan Ella hilir, kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, didemo karyawannya pada Minggu (12/1) 2020.

Demo karyawan di pimpin oleh Albertus gunaidi sebagai ketua orasi dan juga karyawan, bergerak menuju Base Camp km 35 Nanga Nuak, yang diikuti karyawan lainnya menuntut hak atas gaji karyawan yang menunggak dibayar oleh perusahaan.

Mereka menuntut hak atas gaji mereka yang belum dibayar oleh Perusahaan tempat mereka bekerja dari bulan November 2019 sampai Januari 2020  yang sudah tiga bulan menunggak membayar gaji karyawan. Oleh karena itu para karyawan menuntut pihak manajemen perusahaan untuk menuntaskan hak pekerja,  agar memenuhi kewajibannya pada karyawan.


Aksi damai karyawan PT Sari Bumi Kusuma (SBK)  tersebut berlangsung tertib, di depan Camp Nanga Nuak, sambil membacakan tuntutan yang dikomandoi oleh Albertus Gunaidi, sambil membuat yel-yel yang diikuti oleh ribuan karyawan sebagai peserta aksi.

Adapun isi tuntutan aksi demo ialah, 1. Menuntut pihak manajemen untuk menjelaskan tentang situasi perusahaan saat ini. 2. Meminta perusahaan membayar gaji karyawan tepat waktu, sesuai dengan kesepakatan bersama. 3. Meminta pihak manajemen untuk menghapus subsidi karyawan dan membayar uang makan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 4. Pesangon karyawan yang dipulangkan perusahaan harus dibayar tepat waktu. 5. Meminta perusahaan segera membayar iuran bpjs ketenagakerjaan dan bpjs kesehatan yang belum di bayar. 6. Meminta perusahaan segera membayar bagi karyawan yang berhenti dan paling lambat tiga bulan.


Saat mengelar aksi massa karyawan PT SBK (Sari Bumi Kusuma) meminta manajemen menjelaskan dan tidak diwakilkan.

Penulis.     Tinus. Victoria
Editor.         Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini