-->
    |

Bupati Sintang Launching Aplikasi Langkau Bumdes

Sintang,Kapuasrayatoday.com
Bupati Sintang Jarot Winarno,pada Kamis (27/8) 2020  menghadiri sekaligus melaunching Integrasi Pemasaran Produk Tenun Ikat Badan Usaha Milik Desa Kabupaten Sintang Melalui Aplikasi Langkau Bumdes yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa di Aula Balai Praja Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang.

Kegiatan tersebut dihadir seluruh unsur OPD, unsur Forkopimda, serta Perangkat  Desa yang ada di Kabupaten Sintang.

Pada kesempatan itu, Bupati Sintang mengharaplan agar masyarakat menggunakan produk-produk yang eco-friendly serta produk yang berkelanjutan.  “salah satu contoh produk yang eco-friendly yaitu tenun ikat dari zat pewarna alam yang ada di Kabupaten Sintang” ungkap Bupati Sintang.
“dengan terjadinya pandemi Covid-19 ini, akhirnya berdampak kepada perekonomian yang semakin melemah. Dan menurut saya barangsiapa yang bisa memaksimalkan teknologi untuk memasarkan produk tenun ikat Badan Usaha Milik Desa melalui aplikasi langkau Bumdes nantinya, maka ia akan berhasil” kata Bupati Sintang.

Langkau Bumdes lanjut Jarot, sudah memiliki website sekaligus memberikan informasi tentang tenun ikat dari empat desa, hal ini sangat baik dan tentu akan digemari oleh banyak orang” harap Bupati Sintang

Sementara itu,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang Herkulanus Roni  menyampaikan bahwa adanya kelemahan pembinaan yakni pada sumber daya penghasil produk serta sulit untuk mempromosikannya. 

Melalui aplikasi "Langkau Bumdes" ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk mempromosikan serta menjual produk-produk dari mitra Bumdes yang ada di Kabupaten Sintang. Kita  berharap kepada seluruh Bumdes yang ada di Kabupaten Sintang untuk memanfaatkan produk Bumdesnya di aplikasi ini. 

Kepada masyarakat paling tidak masyarakat Sintang untuk menggunakan produk lokal seperti produk Bumdesa ini” ujar Herkulanus Roni.

Sumber.    Prokopim Sintang
Editor.        Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini