-->
    |

Disergap Polisi Mempawah, Shabu dan Ekstasi Disimpan dalam Dashboard Mobil

Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi yang diamankan dari ketiga pemuda di Sungai Pinyuh. (foto: Suara Kalbar)
Kapuasrayatoday.com - Tiga pemuda, dua antaranya adalah pemuda tanggung berusia belasan tahun, ditangkap Tim Reserse Satuan Narkoba Polres Mempawah di Gang Suka Indah, Kelurahan Sungai Pinyuh, Rabu (05/08/2020) pukul 22.30 WIB.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, melalui Kasat Narkoba, Iptu Eldyg Hernowo, mengatakan, ketiga tersangka yang ditangkap adalah berinisial Ard (24), warga Gang Asoka Sungai Pinyuh, MR (19), warga Gang Usaha Sungai Pinyuh dan CDA (15), warga Jalan Raya Jurusan Anjongan Sungai Pinyuh.

Penangkapan mereka, tambah Eldyg, berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan seorang pemuda berinisial Ard telah berangkat ke Pontianak untuk membeli narkotika jenis shabu-shabu dengan kendaraan mobil Daihatsu Sirion KB 1508 BG.

“Mendapat laporan tersebut, saya bersama anggota Satuan Narkoba Polres Mempawah pun melakukan pengintaian. Pada Rabu malam, sekitar pukul 22.30 WIB, kendaraan yang dikendarai terlihat memasuki Gang Suka Indah Sungai Pinyuh. Saat itu lah, kami langsung melakukan penyergapan,” ungkap Eldyg.

Ternyata, Ard tidak sendiri di mobil itu. Ia membawa kedua temannya, yakni Mr dan CDA yang masih berusia cukup belia. Dari interogasi petugas, ketiganya tak berkutik. Saat diminta menunjukkan barang bukti, Ard menunjukkan narkotika jenis sabu-sabu di dalam klip plastik dan disembunyikan di dash board mobil dekat persneling.

“Satu klip plastik tersebut di dalamnya terdapat 7 klip kecil berisi narkotika jenis sabu-sabu dan satu klip berisi pil ekstasi. Proses penemuan barang bukti dan diamankannya ketiga tersangka turut disaksikan Ketua RT setempat,” ujar Eldyg.

Selain barang bukti narkotika, polisi juga mengamankan satu unit mobil Daihatsu Sirion warna merah KB 1508 BG serta satu buah Handphone merk OPPO warna hitam. Ketiga tersangka pun digiring ke Mapolres Mempawa untuk diproses lebih lanjut. (Suara Kalbar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini