-->
    |

Positif Terjangkit Virus Corona, Sprinter Jamaika Usain Bolt Swakarantina

Usain Bolt berpose di garis finish, seusai menyelesaikan putaran ketiga final 100 meter Putra, Kejuaraan Atletik Dunia di London, Inggris, 5 Agustus 2017. (foto: VOA)
Kapuasrayatoday.com - Sprinter pemegang rekor dunia dan peraih delapan medali emas Olimpiade Usain Bolt melakukan karantina mandiri di kediamannya di Jamaika, setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona, menyusul pesta hari ulang tahunnya yang ke-34 yang juga dihadiri beberapa bintang olahraga.  

Kementerian kesehatan Jamaika Senin malam mengukuhkan bahwa Bolt positif terjangkit, setelah ia mengunggah sebuah video di media sosial sebelumnya pada hari Senin yang menyebutkan ia sedang menunggu hasil uji virus coronanya.

Bolt yang melakukan tes itu hari Sabtu setelah pestanya, mengatakan, ia tidak memiliki gejala apapun, tetapi ia mendesak siapapun yang datang ke pestanya dan berdekatan dengannya untuk mengarantina diri demi keselamatan mereka. Bolt menerima ucapan cepat sembuh dan sebagian menuduhnya bersikap ceroboh di tengah-tengah pandemi ini.

Bolt adalah salah satu korban virus corona yang meningkat jumlahnya di Jamaika, yang menurut para pejabat disebabkan karena dibukanya kembali perbatasan internasional serta perayaan-perayaan Hari Kemerdekaan dan Hari Emansipasi baru-baru ini.

Para pejabat juga mengatakan orang mengabaikan langkah-langkah untuk membuat diri mereka sendiri dan orang-orang lain aman, termasuk di antaranya mengenakan masker dan menjaga jarak.

Jamaika telah mengukuhkan lebih dari 1.600 kasus dan sedikitnya 16 kematian akibat virus corona. (VOA)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini