-->
    |

Presiden Brazil Ancam Pukul Wartawan

Presiden Brasil Jair Bolsonaro, yang terinfeksi Covid-19, memakai masker pelindung wajah saat menghadiri upacara di Istana Alvorada, di Brasilia, Brasil, Rabu, 22 Juli 2020. (Foto: VOA)
Kapuasrayatoday.com - Presiden Brazil Jair Bolsonaro, Minggu (23/8), mengancam akan memukul muka seorang wartawan karena bertanya mengenai deposito bank istrinya, yang diduga terkait dengan skema korupsi yang melibatkan seorang staf putra presiden.

“Saya ingin pukul muka Anda, OK?” kata Bolsonaro yang terdengar ketika menjawab pertanyaan seorang wartawan dari surat kabar O Globo dalam rekaman yang dirilis harian tersebut.

Presiden tidak menerima pertanyaan lanjutan dari para wartawan lainnya setelah percakapan tersebut dan pergi tanpa mengeluarkan pernyataan lanjutan.

Wartawan O Globo mengacu pada artikel yang diterbitkan awal bulan ini di majalah Crusoe yang mengaitkan Ibu Negara Michelle Bolsonaro dengan pensiunan polisi, Fabrício Queiroz, seorang teman presiden, dan mantan penasihat Flavio Bolsonaro, putra presiden yang kini menjadi senator.

Menurut majalah itu, Queiroz mendepositokan cek sekitar $ 13 ribu dari para pegawai pemerintah di rekening ibu negara antara tahun 2011 dan 2016.

Queiroz adalah staf Flavio Bolsonaro sewaktu menjabat legislator negara bagian Rio de Janeiro, sebelum ayahnya menjadi presiden pada Januari 2019. Selama dan setelah kampanyenya, Jair Bolsonaro telah berjanji tidak akan mentolerir korupsi.

Meskipun Queiroz dan Flavio Bolsonaro sama-sama sedang diselidiki, Queiroz kini ditahan terkait dengan deposito $ 213.500 yang dilakukan ketika itu. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini