-->
    |

AS Rencanakan Vaksinasi Gratis Virus Corona

Seorang relawan AS di Harpersville, N.Y. menerima suntikan kandidat vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh NIH dan Moderna Inc. (foto:VOA)
Kapuasrayatoday.com - Pemerintah AS pada hari Rabu (16/9) menguraikan rencana ekstensif untuk memvaksinasi gratis warga AS terhadap virus corona, tetapi para pejabat menyampaikan pandangan yang bertentangan tentang seberapa cepat suntikan pencegahan akan tersedia secara luas.

Paul Mango, seorang pejabat di Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, mengatakan kepada Bloomberg News bahwa para ahli kesehatan memperkirakan Badan Pangan dan Obat-obatan AS (FDA) akan menyetujui vaksin yang aman pada akhir tahun 2020. Mango juga mengatakan pemerintah memiliki kontrak dengan produsen obat untuk menghasilkan dosis yang cukup sehingga semua orang Amerika bisa divaksinasi pada akhir Maret.

Robert Redfield, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, tidak memastikan jadwal selama kesaksian di sidang Senat mengenai virus corona.

Ketika ditanya mengenai jadwal vaksin, Redfield mengatakan, "Jika saya ditanya kapan akan tersedia untuk publik Amerika, saya kira mungkin akhir kuartal kedua, kuartal ketiga 2021."

Pejabat virus corona penting lainnya, Letnan Jenderal Angkatan Darat Paul Ostrowski, mengatakan segera setelah FDA menyetujui keamanan suntikan vaksin, "Kami akan memindahkan vaksin ke lokasi-lokasi pemerintah dalam waktu 24 jam."

CDC telah memberi tahu pejabat kesehatan masyarakat di 50 negara bagian dan wilayah AS untuk memiliki rencana untuk mendistribusikan vaksin kepada petugas kesehatan dan kelompok yang diprioritaskan lainnya, seperti orang tua dan mereka yang punya masalah kesehatan sebelumnya, paling cepat 1 November. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini