-->
    |

Cegah Covid-19, Polres Kapuas Hulu Bagikan Masker Secara Serentak

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Ditengah pandemi Covid-19, Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



Selain melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas publik maupun pemukiman warga serta sosialisasi 3 M, Polres Kapuas Hulu juga membagi-bagikan masker secara gratis Kamis (10/9) 2020.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P, Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir, S.H, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin, S.S, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Kuswandi, perwakilan dari Kajari, perwakilan Pengadilan Negeri Putussibau, Ketua FKUB, Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua MABM Kapuas Hulu dan perwakilan Danyon inf Raidersus 644/Wls.




Dalam sambutannya Kapolres mengatakan bahwa kegiatan pencanangan wajib pakai masker ini dilaksanakannya dengan pembagikan masker secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.


"Untuk wilayah Kabupaten Kapuas Hulu ini pembagian masker dilakukan secara serentak di 23 Kecamatan," jelas AKBP Wedy Mahadi.



Selanjutnya, AKBP Wedy Mahadi menambahkan bahwa pembagian masker ini sebagai upaya sosialisasi dan penertiban pemakaian masker di kalangan warga masyarakat. Dipilihnya pasar karena merupakan lokasi konsentrasi berkumpulnya warga masyarakat di pagi hari ujar Kapolres.


"Kami bersama forkopimda serta tokoh masyarakat dan tokoh agama membagikan masker kepada semua warga masyarakat yang ditemui. Ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan penggunaan masker yang merupakan salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," tutur AKBP Wedy Mahadi, S.I.K., M.A.P.



Penulis : JS

Editor.   : Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini