-->
    |

Cek Lokasi Banjir, Ini Himbauan Kapolres Kapuas Hulu

 


Kapuas Hulu, Kapuasrayatoday.com - Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur daerah perhuluan dan Kota Putussibau sejak beberapa hari terakhir ini mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Kapuas Hulu mengalami banjir diakibatkan luapan beberapa sungai yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.



Sebagai bentuk kepedulian dan kemanusian terhadap sesama, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, SIK, MSP, turun langsung ke lokasi terdampak banjir di wilayah kota Putussibau, beberapa waktu lalu.



Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi disampingi Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Sabhara serta beberapa anggota Sat Sabhara.



Dalam kegiatan tersebut pula, Polres Kapuas Hulu juga menyediakan sebuah perahu karet yang memang dipersiapkan untuk mengantisipasi bencana banjir sebagai alat bantu mengevakuasi warga. Selain membantu mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu karet, Polres juga membantu mengevakuasi warga serta barang berharga lainnya.



Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengungkapkan bahwa dimusim penghujan saat ini, telah memerintahkan kepada seluruh anggota untuk siaga banjir serta memerintahkan jajaran untuk mendata wilayah yang terdampak banjir serta mendata warga dan kurugian yang diderita warga akibat banjir.


“Saat ini kami telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk bersiaga terhadap banjir. Selain itu juga agar sigap memberikan kepada warga yang memerlukan bantuan, "ucap AKBP Wedy Mahadi.



Banyaknya wilayah yang terdampak banjir akibat luapan beberapa sungai yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, kepada warga masyakat Kapolres menghimbau agar selalu waspada jika intensitas hujan diwilayahnya lebat.



Kapolres menghimbau khususnya warga masyarakat di Putussibau agar memperhatikan keamanan dan keselamatan serta kesehatan.


"Mari kita bersama-sama menjaga Harkamtibmas," himbau AKBP Wedy Mahadi.



Selain itu, AKBP Wedy Mahadi menyampaikan jika memerlukan bantuan Polisi agar segera menghubungi kantor Polisi terdekat untuk cepat diberikan bantuan.


“Polres Kapuas Hulu dan jajaran siap bersiaga penuh jika warga memerlukan bantuan dan kehadiran kami ditempat," tutur Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi.



Penulis : JS

Editor.  : Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini