-->
    |

Polisi Selamatkan Ibu Muda Mencoba Bunuh Diri ditengah Jalan

 

   Foto: Bhabinkamtibmas Bersama Keluarga Yang Mau Bunuh Diri

Mempawah.Kapuasrayatoday.com - Kisah Seorang ibu muda saat melakukan percobaan bunuh diri dengan cara berjalan pada posisi di tengah-tengah jalan agar ditabrak oleh kendaraan yang lewat. 


Aksi itu kontan menghebohkan para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jungkat, Selasa (15/9/2020) Sekitar pukul 14.00 WIB. 


Beruntung saja Bhabinkamtibmas Desa Sungai Nipah pada saat itu sedang berpatroli, Brigadir Seto Daru Indro, bersama sang suami, cepat mengamankan. Sang ibu muda pun berhasil ditarik ke tepi jalan dan segera diselamatkan. 


Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian itu. 


Menurut Kapolsek, peristiwa itu terjadi ketika Bhabinkamtibmas Sungai Nipah, Seto Daru Indro, sedang berpatroli. 


Ia lalu mendapat laporan dari warga dan pengguna jalan, ada seorang wanita muda yang berjalan seperti orang kebingungan. 


Tragisnya, bukan berjalan di tepian jalan, melainkan pada posisi di tengah-tengah jalan. 


Perbuatan nekadnya itu kontan membuat arus lalu lintas menjadi macet total, Sebab agar menghindar tak menabraknya, pengguna jalan terpaksa meminggirkan kendaraan dan menurunkan kecepatan. 


“Tak sedikit pengguna jalan yang berteriak agar ibu muda ini berjalan di tepi, namun tak digubris. Arus lalu lintas di kawasan Sungai Nipah sempat macet. Beruntung seorang pria yang mengaku suaminya dan Bhabinkamtibmas cepat mengamankan,” kata Kapolsek.


Ibu muda itu lantas ditarik untuk melangkah ke tepi jalan. Ia kemudian dibawa ke rumah familinya untuk ditenangkan. Bhabinkamtibmas Seto Daru Indro juga turut memberikan nasehat agar tidak berbuat nekad kembali seperti itu lagi. 


Dalam pengakuannya, jelas Kapolsek, ia hendak pulang ke Sungai Purun. Namun tidak ada bus yang lewat, lalu berjalan kaki ke arah Pontianak sambil menunggu bus antar kota melintas di Sungai Nipah.


“Yang bikin semua panik adalah, ia berjalan kaki dengan posisi di tengah-tengah jalan sehingga membuat para pengguna jalan khawatir dia ditabrak kendaraan yang lewat,” kata Kapolsek. 


Setelah berhasil ditenangkan, sang ibu muda pun diminta tidak pergi meninggalkan rumah dengan penjagaan ketat sang suami. (Red).


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini