-->
    |

Jelang Pemilukada Serentak Dit Samapta Polda Kalbar, Gelar Latihan Bersama Di Polres Kapuas Hulu

Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Dit Samapta Polda Kalbar menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di halaman Polres Kapuas Hulu, Senin (7/9/2020).


Pelaksanaan latihan yang diikuti oleh Personel Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu dipimpin oleh Instruktur Samapta Polda Kalbar yang diketuai AKBP Budi Prasojo bersama 3 Anggota Dit Samapta Polda Kalbar.


AKBP Budi Prasojo menjelaskan bahwa latihan dalmas dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dan melatih ingatan akan kesiapsiagaan personil dilapangan guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan jelang pesta demokrasi pada  Pemilukada serentak  9 Desember 2020.


AKBP Budi Prasojo mengatakan, kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota dilapangan.

"Jika nantinya dalam proses pengamanan, kita dihadapi dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa, maka personil Polres Kapuas Hulu sudah dalam keadaan siap," ucap AKBP Budi Prasojo.


“Harapnya dalam pelatihan ini, semua personel bersungguh-sungguh, serius dan semangat serta militan sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan anggota dapat memahami tugasnya masing-masing,” tutur AKBP Budi Prasojo selaku ketua Tim.(Atet/Tim)

Editor.     Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini