-->
    |

Muscab VI Pemuda Pancasila Sanggau Tahun 2020 Sukses Dilaksanakan

 

   Foto: Ketua DPRD dan Calon Ketua MPC PP Beserta Panitia Pelaksana

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-Pembukaan Muscab VI Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau dan juga pembentukan Anak Cabang diseluruh kecamatan di hotel Emerald selama 2 Hari dari tanggal 5-6 September 2020. Sabtu (05-09-2020).


Dalam Kegiatan turut dihadiri oleh Dandim1204/SGU Letkol inf.Affiasyah SP, Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono S.I.K, Ketua DPRD Jumadi S.Sos.M.S.I,Kasi P2M BNN Salbani, Staf Ahli Bupati Sanggau bidang pemerintahan, hukum dan politik.RIZMA AMINIM, S.IP, M.Si,Kasi BB kejaksaan Joharko SH,Kadis Bina Marga Ir.Joh Hendri M.Si, Ketua MPW PP Kalbar: Uti Zulkifli  Calon Ketua DPC PP kabupaten Sanggau Suherman, Kasi Kesbangpol Devi Rens Yupiter Pinis SE, Pemangku Adat kraton Gusti Muataan, Ketua, Sekretaris, Bendahara seluruh PAC PP  di 15 Kecamatan.


Sambutan ketua panitia pelaksa Domikus Logen  mengucapkan terima kasih atas hadirnya peserta dari 15 Kecamatan Untuk ikut melaksanakan Musyawarah Cabang VI Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau Tahun 2020.Ucapnya.


Semoga dalam musyawarah ini bisa memilih ketua yang bisa dalam mengemban tugas dan ikut mengembangkan Sayap sampai ke tingkat desa.Katanya.


Dandim 1204/Sanggau Berharap : Terbentuknya organisasi Pemuda Pancasila bisa menjadi garda yang terdepan untuk  bangsa dan negara.


Karena Pancasila adalah Dasar Negara kita untuk kita junjung Demi Harkat dan Martabat Negara Indonesia semoga Negara bisa,Berjalan normal dan menghargai Norma agama dalam butir-butir Pancasila.Ucapnya.


Kalau kita mau Mengahargai orang lain tentu kita pasti akan di hargai juga,hingga Organisasi PP kita bisa menjaga dan mengamalkan Norma ADART "Ciptakan situasi kabupaten sanggau menjadi pancasilais “.


Saya mengajak kita semua, untuk bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat pertolonganNya, kita semua berkesempatan menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Cabang  Pemuda Pancasia Kabupaten Sanggau ini.


Dalam kesempatan yang sama Uti Zulkifli PLT.Ketua  MPW PP Kalbar, saya sampaikan sebesar-besarnya banyak ucapan Terimakasih kepada Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau khususnya, saya sampaikan kepada Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau karena pada hari ini saya dapat hadir di tengah-tengah Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau yang mana suatu kehormatan dan tentunya kebahagiaan tersendiri bagi saya sekiranya dapat mengucapkan selamat atas digelarnya Musyawarah Cabang Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila secara langsung.Ucap Uti Zulkifli PLT.Ketua MPW


Pertemuan ini merupakan kesempatan pertama bagi saya untuk saling silaturahmi dengan Keluarga Besar Pemuda Pancasila dan hadirin semua.


Semoga dengan kehadiran saya mewakili segenap stakeholder pembangunan Kabupaten Sanggau dapat menjadi awal bagi kita untuk saling mempererat persaudaraan, guna meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta dalam meperkokoh Persatuan dan kesatuan di Bumi Daranante yang kita cintai.


Kepada Uti Zulkifli Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Barat bersama rombongan, saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Sanggau. Semoga kedatangannya kali ini dapat memberikan kesan dan kenangan tersendiri, sehingga dapat kembali lagi pada kesempatan lain pada masa yang akan datang.Ucap Dominikus Logen Ketua Panitia.


Saudara hadirin, insan pancasila yang saya muliakan, dengan keyakinan yang penuh kepada kami selaku pemerintah daerah memandang positif akan kehadiran organisasi Pemuda Pancasila yang memiliki Sumber Daya Manusia mumpuni dan profesional dalam berorganisasi khususnya kiprah para pemuda dan pemudi Sanggau dimasa sekarang dan masa-masa yang kan datang.


Kami Yakin dan percaya Pemuda Pancasila bersama-sama pemerintah daerah, jika kita mampu bersatu padu, bahu membahu, bergandengan tangan, meluluhkan perbedaan sejenak, kita mampu membangun Sanggau kedepan menjadi jauh lebih baik.


Oleh sebab itu hadirnya organisasi Pemuda Pancasila di Tingkat Kabupaten Sanggau dan Pemuda Pancasila ditingkat Kecamatan (Anak Cabang) bahkan hingga Ranting sekalipun yang hanya memiliki satu tujuan utama yakni membantu percepatan dalam pembangunan Sanggau pada khususnya dan tetap mempertahan NKRI hingga sampai titik darah penghabisan. Ucapnya.


Kami berharap semoga keberadaan kepengurusan ditingkat kabupaten dan hadirnya PAC-PAC PP ditingkat di 15 kecamatan, benar-benar memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi khalayak ramai.


Oleh karena-nya dukungan yang optimal dan sungguh sungguh dari semua pihak sangat kami nantikan.


Saudara hadirin Pemuda Pancasila yang kami banggakan, melalui MUSCAB PP VI ini tentunya akan berbagai macam kegiatan dan program nantinya akan di godok ditingkat Kabupaten, tentunya sebagai organisasi masyarakat (ormas) kegiatan-kegiatan dan juga program-program tersebut memberikan terobosan baru dan berbeda dengan ormas lain. 


Namun daripada itu kami berharap melalui Muscab VI MPC PP Sanggau 2020, para pengurus nantinya dapat mengagendakan dan bersepakat bahwa kegiatan dan program pembangunan dan pembentukan KARAKTER BANGSA melalui Sumberdaya Manusia yang tangguh adalah program andalan utama dalam kepengurusan MPC PP Sanggau dalam periode berjalan nantinya. 


Sehingga dapat fokus pada proses bagaimana menemukan karakter pemuda yang Sanggau dapat seiring sejalan dengan program pemerintah daerah, yang mana adalah membentuk sumberdaya manusia Kabupaten Sanggau yang tangguh dan berdayasaing, dalam mewujudkan program tersebut adalah sebuah pekerjaan yang menjadi skala prioritas tinggi dihampir semua aktifitas pembangunan daerah khususnya pula dalam misi pembangunan Kabupaten Sanggau 2020 kegiatan dan program-program kami. 


Hingga pada akhirnya kami dapat menemukan sebuah metodologi efektif tentang How to Creat State and Nation Caracter Building (Bagaimana membentuk negara dan daerah melalui pembangunan karakter) dalam bentuk rumusan yang dapat di terapkan diskala nasional.


Saudara Hadirin peserta Muscab yang saya hormati, kita sadar bahwa mempertahankan NKRI bukanlah sebuah pekerjaan MUDAH. 


Sadar bahwa ada banyak pihak yang tidak menginginkan bangsa ini bangkit dan berkembang, baik pihak dari intern maupun extern. 


Maka bicara tentang Nasionalisme, Patriotisme dan juga menumbuhkan cinta akan seni dan budaya bangsa sendiri mempertahankan kearifan lokal yang kita miliki oleh sebab itu mari bersama-sama pemerintah kita lakukan dengan cara apapun, dimanapun, dengan siapapun hingga kapanpun. 


Tak peduli siapapun musuh yang ada di depan kita. Kami yakin dan percaya bahwa Nenek Moyang kita adalah Bangsa yang besar dan saatnya kita menunjukan Kebesaran dan Kewibawaan Bangsa.


Kami memuji bahwasanya Organisasi Pemuda Pancasila khususnya Pemuda Pancasila Sanggau memiliki keinginan menjadi sebuah bahtera bagi golongan apapun, dari etnis apapun, dari suku apapun untuk dapat membangun sebuah kebersamaan dan juga kekeluargaan dalam mengarungi lautan dalam kemerdekaan dan mewujudkan kemerdekaan itu secara nyata dalam bahtera kehidupan yang bernama Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Maka Bersatulah wahai anak bangsa !!! dipundak kalianlah bangsa ini akan di pertaruhkan !!! JAYA ATAU RUHTUH SAMA SEKALI, Sekali Layar Terkembang Surut kita Berpantang !!!


Demikian sambutan singkat saya pada kesempatan ini. Akhirnya, dengan memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, Musyawarah Cabang  Pemuda Pancasia SanggauTahun 2020, secara resmi saya nyatakan DIBUKA. Selamat bermusyawarah dan semoga sukses. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi kegiatan ini. (Cep).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini