-->
    |

Pesan Ketua TP PKK Sanggau,Dalam Kegiatan Pelatihan LP3PKK

      Foto: Ketua PKK Sanggau dan Kepala Plt.DPM Pemdes Beserta Pengurus                  PKK


Sanggau.Kapuasrayatoday.com-

Pesan Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM Pemdes) Kabupaten Sanggau, untuk meningkatkan pelatihan dan penyuluhan program PKK.



Alian Plt.DPM Pemdes membuka kegiatan Latihan Penyuluhan dan Pengelolaan Program PKK (LP3PKK) Tingkat Kabupaten Sanggau, bertempat di ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau, Senin (7/9/2020).


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita APolina, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Kabupaten Sanggau atau yang mewakili, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Ny. Christiana Sri Kusumastuti, Kepala OPD atau pejabat yang mewakili, Para Camat dan Ketua PKK Kecamatan.


Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina menyampaikan ini untuk kali kedua LP3PKK Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau dilaksanakan.


“Tentu banyak hal dalam kegiatan kita ini diselenggarakan dengan beberapa ketentuan, terutama berkaitan dengan hal dasar berkaitan dengan kegiatan dan agenda Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau,” Ucap Ketua TP PKK Sanggau.


Beliau juga katakan program kerja TP PKK pada dasarnya secara berjenjang dan berkelanjutan.


“Dari pusat ke provinsi dan selanjutnya ke kabupaten. Dari kabupaten ke kecamatan dan selanjutnya diteruskan ke desa dan kelurahan".


"Tentu banyak hal dalam pelaksanaan kegiatan itu perlu koordinasi, terutama jika menyelenggarakan suatu kegiatan pembinaan yang melibatkan masyarakat,” jelasnya.


Oleh karena itu, lanjut Arita, berharap kepada Ketua TP PKK Kecamatan agar selalu aktif berkoordinasi.


“Banyak harapan dari saya kepada Ketua TP PKK Kecamatan agar selalu berkoordinasi dengan Pembina yang sedianya juga setia untuk mendampingi, mengarahkan dan memberikan dukungan kepada TP PKK Kecamatan beserta seluruh jajarannya untuk melakukan aktivitas,” harapnya.


kesempatan yang sama, Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Plt. Kadis PM Pemdes, Alian mengatakan mendukung penuh kegiatan pelatihan LP3PKK Tingkat Kabupaten Sanggau ini.


“Dengan harapan pelatihan ini dapat menjadi wadah menimba ilmu untuk pengetahuan dan pembagian untuk informasi terkait gerakan PKK yang terus menerus dijalani melalui perubahan-perubahan di era Pandemi saat ini,” pesannya.


Alian juga katakan melalui kegiatan pelatihan tersebut akan dibentuk penyuluh-penyuluh dan pengelolaan Tim Penggerak PKK.


Dengan harapan kedepannya dapat menciptakan penyuluh dan pengelola yang berkualitas dan juga berintegritas. 


Saya berharap agar para peserta pelatihan LP3PKK ini dapat mengikuti diseluruh rangkaian pelatihan yang akan diberikan oleh para narasumber dengan sungguh-sungguh.


Untuk para peserta agar dapat menerapkan ilmu pengetahuannya yang telah didapat kepada seluruh masyarakat tentang program PKK,Ucapnya.(Humas Pemda Sanggau)


Editor : Cecep

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini