-->
    |



Anggota DPRD Sanggau Leonardo Agustono Silalahi Mengharapkan Pembangunan SMA Negeri Di Perbatasan

 

    Foto: Leonardo Agustono Silalahi Anggota DPRD Sanggau

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-Harapan dari Masyarakat yang berada di Perbatasan Entikong Minta Pembangunan SMA Negeri di Perbatasan harus dikerjakan.


Masyarakat di Kecamatan Entikong, Perbatasan Entikong - Malaysia Sarawak, mengharapkan Pemerintah Provinsi Kal-Bar untuk membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berstatus negeri untuk menampung anak-anak didaerah sekitarnya. 


Harapan tersebut telah disampaikan oleh warga, dalam hal ini di wakili anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Leonardo Agustono Silalahi saat dihubungi oleh media ini melalui WhatsApp. Senin, (19/10/2020).


Dengan ini Warga Perbatasan di Kecamatan Entikong  mengatakan, sudah cukup lama warga di kecamatan tersebut mengharapkan kehadiran Sekolah Menengah Atas (SMA) yang statusnya negeri untuk menampung anak-anak yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat SMP.Ucap Leo Panggilan akrab pak dewan.


Karena disebabkan tidak adanya SMA negeri tersebut, maka pelajar dari Kecamatan Entikong terpaksa harus melanjutkan pendidikan ke daerah lain atau ke kecamatan lain, bahkan ke Kabupaten dan ada ke Provinsi. "Kecamatan Entikong salah satunya kecamatan di Kabupaten Sanggau yang tidak memiliki SMA, padahal masyarakatnya cukup banyak, termasuk anak-anak usia sekolah," ucapnya.


Pesan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Leonardo Agustono Silalahi menyatakan akan siap memperjuangkan dan berusaha menyampaikan aspirasi pembangunan SMA negeri tersebut ke Dinas Pendidikan Provinsi Kal-Bar bahkan sampai ke Kemendikbud.



Kita terus menyuarakan dan  berusaha agar pemerintah bisa mendirikan SMA Negeri di Entikong dan Penambahan sekolah SMA negeri  Sekayam, apalagi dengan kondisi Guru pendidik yang sangat Kurang, Guru SD, SMP dan SMA. Guru PNS yang sudah berkurang karena sudah sampai Masa pensiun.


Begitu juga Guru - Guru Honorer yang sudah lama Mengabdi menjadi honor perlu juga diperhatikan nasib mereka kedepan seperti apa, Semoga Pak menteri Pendidikan Nadiem Makarim bisa juga mendengar keluhan dari masyarakat kami  diperbatasan yang masih memerlukan tempat untuk menganyomi pendidikan di Sekolah SMA negeri bagi anak - anak kami.


Karena Entikong Berbatasan Langsung dengan Sarawak Malaysia,Kita sangat kasihan kepada anak-anak, apalagi dengan berlakunya Zonasi, mereka sangat keberatan dikarenakan sangat jauh dari sekolah - sekolah yang ada. 


Harapan kami sebagai warga perbatasan, untuk mewakili anak-anak Perbatasan, supaya pemerintah sangat segera mengambil kebijakan untuk membangun SMA Negeri di Entikong dan juga Sekayam.(cep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini