-->
    |

Cegah Covid-19, Satgas Aman Nusa Polres Kapuas Hulu, Lakukan Pendisiplinan Kepada Warga tentang Prokes


Kapuas Hulu
, Kapuasrayatoday.com - Satgas Aman Nusa Polres Kapuas Hulu bersama tim gabungan yang terdiri dari TNI, Satpol-PP dan Dinas Kesehatan melakukan pendisiplinan warga dalam mengikuti anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan, Rabu (18/11/2020).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, SIK, MAP melalui Paur Subbag Humas IPDA Jaspian mengatakan bahwa pendisiplinan warga masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan melakukan razia masker diwilayah kota Putussibau.

Razia masker di lakukan di dua lokasi yaitu Jalan Diponegoro depan Hotel Aman Sentosa dan didepan Bank Kalbar lama Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara, jelas IPDA Jaspian.

IPDA Jaspian menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan TNI-Polri dan Satpol-PP serta Dinas Kesehatan bertujuan memberlakukan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu serta untuk mendisiplinkan warga masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah yang mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) salah satunya dengan Pakai masker pelindung beraktifitas di luar rumah.

"Ada 77 orang pelanggar yang ditindak pada kegiatan tersebut dan telah memberikan sanksi teguran lisan dan tertulis maupun sanksi edukatif berupa menyanyikan Lagu Indonesia Raya atau lagu-lagu wajib serta teks Pancasila," ujar IPDA Jaspian.

"Kita berharap kedepannya masyarakat semangkin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini utamanya pengunaan masker saat melaksanakan aktivitas di luar rumah," harap IPDA Jaspian.(Atet)

Sumber.      Humas Polres KH

Editor.         Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini