|



Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada, Tim WAS OPS ITWASUM Polri Datangi Polres Sintang


Sintang
,Kapuasrayatoday.com - 

Tim Was Ops Mantap Praja 2020 Itwasum Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Irianto, S.I.K bersama Kombes Pol Raswanto Hadi Bowo, S.I.K, M.Si dan Kombes Pol Drs. Suharsono, S.H., M.Hum didampingi oleh Tim Auditor Kepolisian Madya TK.2 Itwasda Polda Kalbar Kombes Pol Hariyanto, S.I.K, melaksanakan pengecekan kesiapan Polres Sintang, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu dalam pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020. Selasa (17/11/2020).

Adapun Tim Was Ops tersebut tiba di Polres Sintang pukul 08.00 Wib dan disambut langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K beserta Para Kabag, Kasat dan Perwira Staf Polres Sintang.

Pukul 08.30 Wib, bertempat di Aula BKPM Polres Sintang, Kapolres Sintang memaparkan Situasi Kamtibmas, kesiapan pelaksanaan Pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati khususnya di Kabupaten Sintang kepada Ketua Tim Wasops Itwasum Polri Brigjen Pol Irianto, S.I.K., kemudian dilanjutkan dengan pendalaman oleh Tim Was Ops Operasi Mantap Praja 2020 dimulai dari Polres Kapuas Hulu dan Polres Sekadau dan dilanjutkan dengan Polres Sintang serta Polres Melawi.

Seperti yang diketahui, tidak sampai 1 bulan lagi khususnya beberapa Polres seperti Sintang, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu akan melaksanakan pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020 yang tepatnya jatuh pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Pengecekan dari tim Was Ops ini untuk melihat kesiapan dari 4 Polres dari 7 Polres jajaran Polda Kalbar yang melaksanakan Pilkada serentak terkait dengan persiapan pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati” jelas Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak.

Dalam hal ini  pengecekan dan pengawasan dilakukan terhadap jalannya Operasi Mantap Praja Kapuas 2020 di 4 Polres tersebut dengan melakukan pemeriksaan terkait dokumen/administasi pelaksanaan operasi.

“Kita telah melengkapi dokumen yang diperlukan Tim Was Ops, kiranya arahan dan masukan dari Tim Was Ops Itwasum Polri dan Itwasda Polda Kalbar nantinya dapat mendukung kelancaran pada pelaksanaan operasi,” tutup Kapolres.

Sumber.    Humas Polres Sintang

Editor.        Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini