-->
    |

Masyarakat Munguk Agur Siap Dukung PAS


Sekadau
,Kapuasrayatoday.com -

Kampanye di Munguk Agur desa Meragun kecamatan Nanga Taman kabupaten Sekadau, pasangan calon bupati nomor urut 1(satu) Aron di sambut antusias oleh warga.

Hangatnya, sambutanya warga tersebut bukan tanpa alasan sebab,

sejak lima tahun terakhir ini, pembangunan yang di rasakan warga masyarakat kebanyakan, memang belum begitu maksimal apalagi dimana-mana kondisi jalan sudah hancur lebur. 

Hal ini tentu memicu keinginan masyarakat untuk melakukan perubahan, warga sudah sangat merindukan perubahan,  tumpuan dan harapan untuk menyonsong perubahan memang sudah ada yakni kepada Pasangan Aron-Subandrio (PAS) calon bupati dan wakil nomor urut 1(satu).


"Keinginan kami untuk mencari pemimpin yang betul-betul mau mendengarkan keluhan rakyat, dan terjun langsung di tengah masyarkat. Jangan hanya waktu dah dekat kampanye baru datang. Keriteria itu ada pada pasangan nomor urut 1(satu) Aron-Subandrio," kata Dayang salah seorang warga  Munguk Agur desa Meragun kecamayan Nanga Taman kabupaten Sekadau kepada media ini,Sabtu (21/11/2020) di Munguk Agur.


Sementara iu ditempat yang sama Harianto salah seorang anggota DPRD dari Partai Gerindra, dalam orasinya pria yang akrab di sapa Sioti ini mengatakan, bahwa selama ini dirinya belum mengetahui secara jelas, apa program ungulan yang di berikan oleh Pemkab Sekadau kepada masyarakat petani,karna apa yang kita lihat selama ini, petani hidup dan bertani hanya dari hasil jerih payahnya sendiri, tanpa ada campur tangan pemerintah kabupaten.


"Maka dari itu partai Grindra mendukung Pasangan nomor urut 1(satu) yakni Aron-Subandrio yang pakai peci,karna saya yakin mereka mampu menbawa perubahan dan siap menbangun kabupaten Sekadau lima tahun mendatang,"katanya


Sementara itu,Aron calon bupati nomor urut 1(satu), dalam orasinya mengatakan, bahwa dirinya bersama Subandrio akan meneruskan program terbaik yang pernah dijalankan oleh pak Simon Petrus selama menjabat, diantara di bidang pendidikan, ia akan meneruskan program satu dusun satu sarjana. 


Di bidang kesehatan kata dia lagi, jika terpilih nanti ia akan menyiapkan dana dari APBD untuk pengobatan gratis, oprasi katarak dan oprasi bibir sumbing yang dulu pernah dilaksanakan oleh pak Simon.


"Kita juga sudah menyiapkan program ungulan pro rakyat.

Yakni program Infrastruktur, Pertanian,Perkebunan,Perikanan untuk kesejahteraan masyarakat (IP3K), dalam program sudah tercatum hal-hal yang dibutuhkan masyarakat," kata Aron.


Kita tambah dia, akan melaksanakan program tersebut dalam 100 hari kerja  ketika habis dilantik menjadi bupati, dalam 100 hari pertama dirinya akan melaksanakan rapat kerja dengan pihak terkait guna menyiapkan regulasi untuk melaksanakan program IP3K. 


"Dalam implementasinya, program IP3K kedepan pemerintah melalui dana APBD akan membagikan bibit gratis kepada masyarakat, yakni bibit Sawit, Karet, Cocoa, dan kepada  petani lainya dibantu sesuai dengan potensi daerahnya.

Kita akan bina petani melalui tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dengan cara satu desa satu PPL," tekadnya.

Penulis.   Tim Liputan

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini