-->
    |

Selain IP3K, Bidang Pendidikan Dan Kesehatan Juga Menjadi Perhatian Khusus


Sekadau
,Kapuasrayatoday.com - Pasangan calon bupati-wakil bupati Sekadau 2020-2025 nomor urut 1, Aron-Subandrio memiliki program unggulan yakni infrastruktur, perkebunan, pertanian, perikanan untuk kesejahteraan (IP3K).

Namun, dengan program IP3K tidak berarti pembangunan di aspek lainnya diabaikan.

Sektor yang juga menjadi perhatian utama adalah pendidikan dan kesehatan.

Calon Bupati Sekadau nomor urut 1, Aron mengatakan bidang pendidikan tetap akan menjadi prioritas karena sesuai aturan wajib dianggarkan sebesar 20 persen dari APBD.

"Kalau ada yang mengatakan kami hanya membangun kelapa sawit itu pemahaman yang keliru. Kelapa sawit itu untuk mendongkrak perekonomian masyarakat karena harganya relatif bagus," ujar Aron, Senin (16/11).

Untuk bidang pendidikan sendiri, Aron-Subandrio akan menghidupkan kembali program beasiswa satu dusun satu sarjana. Tujuannya agar siswa berprestasi yang perekonomiannya menengah kebawah dapat memperoleh kesempatan untuk menempuh pendidikan di universitas.

"Sehingga anak-anak kita dapat bersaing dengan orang luar. Karena di era sekarang ini jamannya persaingan intelektual. Kalau anak-anak kita tidak dipersiapkan dan kita fasilitasi, kita khawatir mereka kesulitan bersaing dengan orang lain," tutur Aron.

Di bidang kesehatan, program mulia berupa operasi katarak dan operasi bibir sumbing akan dilaksanakan secara rutin dan gratis bagi masyarakat Kabupaten Sekadau yang membutuhkan.

"Dua program mulia di bidang kesehatan ini akan kembali kami hidupkan. Mengapa saya katakan mulia. Karena orang yang menderita katarak sulit melihat. Betapa bahagianya mereka ketika dioperasi secara gratis, kemudian mereka bisa melihat kembali," ujar Aron.

Oleh sebab itu, ia berharap masyarakat Kabupaten Sekadau lebih cermat dalam mencerna program-program yang ditawarkan oleh kandidat.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau pada tanggal 9 Desember 2020 agar datang ke TPS dan memilih pasangan Aron-Subandrio nomor urut 1," ajak Aron.

Penulis : Tim Liputan

Editor.   :. Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini