-->
    |



Sujiwo Sambut Positif Pembentukan Forum Budaya Merah Putih Kubu Raya


Sungai Raya
,Kapuasrayatoday.com  - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyambut positif terbentuknya Forum Budaya Merah Putih (FBMP) Kabupaten Kubu Raya. Sambutan itu disampaikan Sujiwo saat menerima kunjungan dari para pengurus FBMP di ruang kerja wakil bupati, Kamis (19/11) siang.

Menurut Sujiwo, kehadiran FBMP sangat membantu pemerintah daerah dalam menjaga keharmonisan hubungan antaretnis di Kubu Raya. Ia optimistis kalau FBMP bakal menjadi peredam tindakan-tindakan intoleransi yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab yang dapat mencederai kerukunan antaretnis.

"Pertama saya mengapresiasi terbentuknya Forum Budaya Merah Putih, baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota. Karena di belakangnya ada merah putihnya, saya berpendapat forum ini akan menyatukan masyarakat Kubu Raya yang multietnis, multibudaya dan multiagama," katanya.

Sujiwo juga menginginkan agar FBMP dapat menjadi pelerai yang adil di tengah masyarakat Kubu Raya yang heterogen. FBPM, lanjut Sujiwo, harus mampu mencegah gesekan-gesekan kecil di tengah masyarakat supaya tidak menimbulkan perpecahan. 

"Gaungkan persatuan dan kesatuan, apalagi akhir-akhir ini kita kadang-kadang terlalu runcing soal perbedaan agama, aliran, budaya, etnis dan sebagainya. FBMP harus menjadi elemen yang ke depannya menggaungkan pentingnya merawat persatuan bangsa," harap Jiwo.



Lebih jauh Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu memastikan kesiapan dirinya untuk mendukung eksistensi FBPM. Bahkan kata Sujiwo, tidak cuma dirinya yang akan memberikan dukungan, tetapi juga Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. 

"Saya ingin sampaikan bahwasanya roda dan eksistensi organisasi ini harus bisa berjalan sebagaimana mestinya. Peran pemerintah tentu dan pasti akan memberikan stimulan. Secara pribadi saya akan bantu untuk mengaktekan. Kemudian nanti ada uniform-nya tanggung jawab pribadi saya. Terus kemudian nanti setelah ada aktenya, pemerintah salah satu bentuk atensinya, selain memberikan pembinaan dan arahan, ya tentunya berkontribusi dengan anggaran yang disesuaikan dengan kemampuan daerah," tandasnya.(ej)

Editor.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini