-->
    |

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Kapuas Hulu Gelar Rakor Lintas Sektoral


Kapuas Hulu, Kapuasrayatoday.com - Polres Kapuas Hulu menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di Aula Bank Kalbar Putussibau, Senin (21/12/2020)

Tampak hadir dalam Rakor Linsek tersebut Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, SIK, MAP Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi dan tamu undangan lainnya. 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, SIK, MAP dalam menyampaikannya, bahwa saat ini masih dalam masa pandemi, kegiatan-kegiatan peribadahan dan pengamanan tahun baru. 

"Pengumpulan keramaian akan kita tindak tegas yang melakukan kerumunan, dari Bupati sudah mengeluarkan Perbup nomor 57, dan larangan berkerumun, kita melakukan penindakan sinergitas. Terjadi lonjakan kasus Covid-19, keselamatan rakyat yang tertinggi, maka pemangku kepentingan yang terkait kita meminta kerjasamanya. Tidak ada mengeluarkan ijin keramaian, kedepan ada beberapa kecamatan yang sudah viral, hajatan masal. Kita harus satu persepsi, "kata Kapolres.

Kapolres dari pihaknya sudah mengsosialisasikan ke 23 kecamatan yang terkait tidak ada kegiatan kerumunan yang membuat penyebaran klaster baru Covid-19. 

"Kalau ada yang ngeyel kita akan tindak represif. Kita harap bisa berjalan. Kita cegah klaster Covid-19 tidak muncul di Kapuas Hulu," ucapnya. 

Lanjut Kapolres, untuk peribadatan sendiri ada pengaturannya, kemudian malam tahun baru tidak ada kompoi ngumpul.

"Kita harus menerapkan protokol kesehatan dengan gerakan 3M," tutur Kapolres. 

Selain itu kata Kapolres dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru pihaknya juga sudah menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan mulai di Bandara, kota Putussibau, Badau dan Silat Hilir.

"Untuk itu kita minta sinergitas preemtif dan preventinya," harapnya. (Tfk)

Sumber.       Humas Polres KH

Editor.          Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini