|



Kapolres Kapuas Hulu Hadiri Pelepasan Pendistribusian Logistik Pilkada Serentak Tahun 2020


Kapuas Hulu,
Kapuasrayatoday.com -

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, SIK, MAP melaksanakan acara pelepasan perdana pendistribusian logistik Pilkada serentak tahun 2020 ke PPK ditiap-tiap Kecamatan, Sabtu pagi (5/12/2020).

Pendistribusian tersebut dilaksanakan di gudang KPU jalan Muntin Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara. Pelepasan perdana logistik Pilkada serentak tahun 2020 tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kapuas Hulu dan dihadiri Dandim 1206 / Pts, Ketua Bawaslu Kapuas Hulu, pejabat utama Polres Kapuas Hulu dan para Komisioner KPU.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, SIK, MAP mengatakan, saat ini pihaknya telah siap digunakan dalam Pemilu Serentak 2020. Karena itu jika terjadi kekacauan pada pelaksanaan pemilu baik dimulai dari pemungutan suara, penetapan pemenang pemilu. Maka pihaknya tak segan-segan mengambil tindakan tegas.

"Kami akan melakukan tindakan tegas terarah dan terukur kepada perusuh Pemilu sesuai aturan yang ada," kata AKBP Wedy Mahadi.

Selain itu, Kapolres Kapuas Hulu mengatakan pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap daerah - daerah rawan Pemilu di Kapuas Hulu. Baik itu tindakan pidana maupun kerawanan tantangan georafis yang ada.

"Karena Kapuas Hulu inikan banyak daerah pedalaman sehingga ini menjadi atensi kita," jelasnya. 

Dalam Pemilu kali ini Kapolres mengimbau agar anggotanya yang melakukan pengawasan Pilkada dilapangan dapat menjaga netralitas Polri, melakukan sesuai SOP yang ada, tahu berbuat apa dan berkoordinasi dengan siapa saat dilapangan.

"Tak kalah penting adalah wajib melaksanakan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan baik internal dan masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan," pungkas Kapolres.

Sumber.     Humas Polres KH

Editor.        Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini