-->
    |

Klinik Berjalan Baristand Pontianak Menyasar IKM Potensial Daerah Perbatasan

 

Foto: Pelaksanaan Kegiatan Klinik Berjalan Di CV.Borneo Food Indotama

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-Pelaksanaan Klinik berjalan yang berisis Pelatihan Peningkatan Mutu Produk Bakso Daging Sapi Dan Penerapan HACCP Di CV.Borneo Food Indotama Desa Entubah, Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau berlangsung selama dua hari dari tanggal 3 dan 4 Desember, Kamis (3/12/2020).


Kegiatan yang berisi tentang pengenalan food safety system, prinsip dasar SSOP, tujuh prinsip HACCP, latihan Kertas Kerja HACCP serta penjelasan hasil uji coba produk bakso saging sapi yang disampaikan oleh Peneliti Bapak Asmawit dari Balai Riset Dan Standardisasi Industri Pontianak (Baristand) Unit pelaksana dibawah Kementerian Perindustrian.


Ketua Panitia Pelaksana Klinik Teknologi Berjalan, Sabfatur Rahman mengatakan pelatihan peningkatan mutu bagi Industri Kecil Menengah (IKM) ini yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Sanggau yaitu bagaimana meningkatkan sumber daya manusia karena daya saing industri ditengah Pandemi ini bisa melemah. Kegiatan ini merupakan teknologi berjalan khusus peningkatan sumber daya manusia di CV.Borneo Food Indotama karena merupakan produk unggulan potensial di Kabupaten Sanggau "ucapnya


Lanjutnya ada beberapa program kerja Baristand Pontianak khusus untuk pengembangan industri kecil dan menengah yang dikoordinasikan dengan Disperindagkop dan UM melalui Bidang Perindustrian Sanggau, Silvester Roy.

 

Foto: Kegiatan Saat Pelatihan Instruktur Asmawit Dan Kabid Perindustrian Roy

Tujuannya tak lain untuk meningkatkan daya saing produksi, kami menguji coba produk bakso CV.Borneo Food Indotama dengan hasil uji coba yang kami sampaikan di kegiatan ini "terang Asmawit.  Karena kualitas produk bakso itu sendiri harus dilihat dari titik-titik mana yang kritis atau rentan dalam proses "tambahnya.


Pengusaha yang berasal dari Sekayam,Bapak Taufik mengatakan "Produk bakso kita ini sudah punya pasar sampai ke pasar Malaysia selain pasar lokal apalagi kita sudah punya sertifikasi macam-macam uji ditambah hari ini lagi, saya jadi semakin semangat mengangkat produk lokal".  


Roy sapaan akrab Kabid Perindustrian Sanggau menambahkan  dengan kegiatan ini bisa lebih menambah jaringan antar perusahaan dengan pemerintah dan hasil produksi bakso CV.Borneo Food Indotama bisa meningkat dan mampu bersaing dengan produk lainnya, selanjutnya bisa tetap dalam pembinaan sampai dimana kelemahan dan kekuatan produk bakso ini. (Cep)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini