|



Lima Tewas di Kawasan Pejalan Kaki di Jerman

Petugas polisi di lokasi kejadian di kota Trier, Jerman, 1 Desember 2020. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Lima orang, termasuk seorang bayi berusia sembilan bulan, tewas ketika sebuah mobil menabrak para pejalan kaki di sebuah kawasan pejalan kaki di Jerman, hari Selasa (1/12). Sedikitnya 14 orang lainnya luka-luka.

Polisi di barat laut kota Trier menangkap pengemudi mobil itu, seorang warga Trier berusia 51 tahun, yang mabuk dan tampaknya mengalami masalah psikologis, demikian pernyataan jaksa Peter Frietzen dalam konferensi pers.

Polisi mengatakan insiden itu tampaknya tidak bermotif politik, tetapi Walikota Trier Wolfram Leibe mengingatkan bahwa pihak berwenang “seharusnya tidak menyampaikan penilaian yang terlalu dini.”

Kanselir Jerman Angela Merkel, dalam pernyataan tertulis, menyampaikan rasa belasungkawa. “Saya bersimpati pada keluarga orang-orang yang telah direbut secara tiba-tiba dan kejam dari mereka. Saya juga bersimpati pada mereka yang luka-luka dalam kasus yang sangat serius. Saya mendoakan agar mereka kuat,” ujarnya.

Jerman telah memperkuat keamanan di zona pejalan kaki di seluruh negara itu sejak serangan di sebuah pasar Natal di Berlin tahun 2016 yang menewaskan 12 orang.

Seorang laki-laki juga ditangkap pada Januari 2019 ketika menabrak kerumunan warga saat malam Tahun Baru dan melukai 12 orang. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini