-->
    |

Pastikan Transportasi Lancar, Forkopinka Belitang Tinjau Proyek Penanggulangan Bencana


Sekadau, Kapuasrayatoday.com -

Akibat diguyur hujan intensitas tinggi, beberapa pekan terakhir daerah Kecamatan Belitang mengakibatkan beberapa titik jalan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Akibatnya, arus transportasi dari kecamatan Belitang menuju kecamatan Belitang Hulu tidak terganggu.

Kondisi tersebut membuat banyak.kendaraan roda dua maupun roda empat susah payah melewati jalan di desa Padak dan desa Menua Prama karena kerusakan jalan yang cukup parah disekitar lokasi proyek penanggulangan bencana.

Proyek penanggulangan bencana banjir berupa pembangunan barau di sisi jalan sebelah kanan kiri dari dinas BPBD Kabupaten Sekadau tahun 2020 tersebut berlokasi di dua segmen dengan panjang sekitar 550 M.

Menyikapi hal itu Forkopimka Belitang yang terdiri dari Camat Belitang Hermansyah, Kapolsek IPDA M. Suyatman, Kades Padak Gideon, Kanit Binmas AIPDA Suprianto, anggota Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan turun langsung cek ke dua lokasi proyek tersebut, Selasa (29/12/2020) ).

Kehadiran Forkopimka tersebut untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat karena sekitar dua pekan terakhir akses transportasi mengalami kelumpuhan untuk membawa sembako, TBS, CPO dan barang lainnya menuju Kecamatan Belitang Hulu.

Camat Belitang Hermansyah merasa turut prihatin dengan situasi saat ini di lokasi proyek penanggulangan bencana tersebut karena masyarakat mengalami kesulitan dalam beraktivitas setiap hari.

Selain pengaruh intensitas hujan yang cukup tinggi, kualitas penimbunan tanah juga cukup mempengaruhi proses pekerjaan pengerjaan proyek yang dikerjakan oleh PT. Tiara Waringin Manunggal.

Hermansyah berharap pengerjaan proyek tersebut dapat selesai sesuai tempo sehingga transportasi dapat kembali normal dan tidak ada kerugian bagi pihak manapun.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman. Dia mengatakan akan mengintensifkan petugas patroli Polsek agar dapat membantu kelancaran akses transportasi di dua lokasi selama pengerjaan proyek berlangsung.

Personil Polsek juga akan berkoordinasi dengan pihak Desa dan perusahaan yang mengerjakan proyek agar dapat memaksimalkan alat berat untuk membantu kendaraan roda empat yang mengalami kemacetan.

"Semoga pengerjaan proyek penanggulangan bencana di desa Padak dan Menua Prama dapat selesai dan tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas akibat terhambatnya transportasi," pungkas Kapolsek.

Penulis. Tim liputan

Editor. Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini