-->
    |

Publik Dilarang Hadiri Pesta Kembang Api Tahun Baru di Sydney Harbor

Perdana Menteri New South Wales Gladys Berejiklian mengumumkan Sydney Harbor akan ditutup untuk umum pada Kamis malam (31/12). (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Pandemi virus corona telah menyebabkan pihak berwenang Australia melarang warganya untuk menghadiri secara langsung salah satu perayaan Tahun Baru paling ikonik di dunia.

Perdana Menteri New South Wales Gladys Berejiklian mengumumkan Senin (28/12) bahwa Sydney Harbor akan ditutup untuk umum pada Kamis malam (31/12), menjelang Tahun Baru, untuk mencegah penyakit menyebar keluar kawasan Northern Beach di pinggiran kota. Sejak pertengahan bulan Desember, 125 orang di wilayah tersebut telah positif terjangkit Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona, termasuk lima kasus baru yang dilaporkan Senin.

Perayaan Malam Tahun Baru setiap tahun menampilkan pesta kembang api spektakular yang menerangi langit malam di atas Gedung Opera di Sydney yang terkenal. Biasanya pertunjukan itu dihadiri setidaknya oleh satu juta orang, namun Perdana Menteri Berejiklian mengatakan cara teraman bagi warga Sydney untuk melihat pertunjukan kembang api itu adalah dari rumah, melalui TV.

“Pada Malam Tahun Baru, kami tidak ingin ada kerumunan di tepi pantai di sekitar Sydney,” katanya.

Selain melarang warga datang ke pelabuhan, Berejiklian juga membatasi pertemuan pribadi hanya untuk 10 orang.  (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini