-->
    |

Wakil Bupati Sanggau Kunjungi Korban Bencana Alam Kecamatan Tayan Hulu

 

Foto: Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot Kunjungi Korban Bencana Alam di Sosok

Sanggau.Kapuasrayatoday.com- Rasa kepedulian terhadap Korban bencana alam, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si langsung meninjau rumah warga dan ruko di pasar Sosok, Kecamatan Tayan Hulu yang terkena musibah angin puting beliung pada hari Kamis (7/1/2021).


Ikut juga hadir mendampingi Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Affiansyah, S.P, Ketua DPRD Sanggau, Jumadi, Kadis Sosial SP3AKB Kab. Sanggau, Aloysius Yanto, Waka Polres Sanggau, Kompol Agus D, Dansub Denpom Kapten Cpm T. Zebua, Camat Tayan Hulu, Miko Martoyo, Forkopimcam Tayan Hulu dan Ormas Pemuda Pancasila ke lokasi korban bencana.


Selesai meninjau, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan bahwa dari Pemerintah Kabupaten Sanggau dibantu dari instansi terkait, dengan sigap meninjau lokasi kejadian dan melihat suasana kondisi yang tertimpa musibah.


“Kami meminta Forkopimcam untuk segera mengkoordinir terhadap masyarakat yang terdampak kejadian angin puting beliung. Untuk sasaran fisik, seperti pembenahan atap rumah, akan cepat segera di bantu dan dukung,” Ucap Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot usai meninjau rumah warga dan ruko pasar Sosok.


Untuk bantuan non fisik, lanjut Wabup Sanggau seperti kebutuhan pokok seperti beras, sembako dan makanan ringan sudah kami dorong ke posko bencana (Kantor Camat Tayan Hulu).


Harapan kami kepada masyarakat Kabupaten Sanggau untuk selalu berhati-hati, karena intensitas curah hujan yang masih tinggi, dan selalu waspada, pesannya.


Untuk Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga yang mengalami musibah bencana alam angin puting beliung. 


Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial SP3AKB Kabupaten Sanggau diantaranya adalah beras 500 Kg, paket sembako dan mie instan, paket susu dan makanan ringan.(Cep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini