|



Pengurus Perkumpulan Merah Putih Kota Pontianak Masa Bakti 2021-2024 Resmi Dilantik

 


PONTIANAK,Kapuasrayatoday.com – Ketua Umum Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalimantan Barat, H Sukiryanto, S.Ag mengukuhkan dan melantik Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Merah Putih (DPD PMP) Kota Pontianak masa bakti 2021-2024 di Aula Rumah Dinas Walikota Pontianak, Jalan Abdurahman Saleh Pontianak, Selasa Malam (19/10/2021).

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, Walikota Pontianak, Ir Edi Rusdi Kamtono, MM, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Andi Herindra, Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Ketua FKUB Kota Pontianak, KH Abdul Syukur, SK serta Ketua-ketua Organisasi Adt Budaya lintas Etnis.

Terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Merah Putih (DPD PMP) Kota Pontianak masa bakti 2021-2024, DR Firdaus Zar'in, S.Pd, M.Si yang juga ketua DPD Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kota Pontianak.

Dalam sambutannya Ketua Umum Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalimantan Barat, H Sukiryanto, S.Ag berharap dengan dikukuhkan serta dilantiknya Pengurus DPD PMP Kota Pontianak akan semakin kuat menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat lintas etnis yang ada di Kota Pontianak.

“Cita-cita Pendiri dan Pengagas Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalimantan Barat ini diantaranya Prof Chairil Effendi yang juga ketua umum MABM Kalbar, Ir Jakius Sinyor yang juga Ketua DAD Kalbar, Drs Natsir Rihat Silalahi yang Juga Ketua Kerabat, Prof Slamet Rahardjo, SH yang juga Ketua Paguyuban Jawa serta sesepuh-sepuh lainya adalah bagaimana keharmonisan antar etnis serta meciptakan Kalbar yang aman, samai sejuk serta menjadi perekat NKRI bisa terus di jaga melalui PMP ini,” jelas Sukiryanto.

Ketua Umum Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalimantan Barat, H Sukiryanto, S.Ag yang juga Ketua IKBM Kalbar ini mengajak semua elemen untuk terus secara bahu membahu merawat serta menjaga hubungan baik anttar etnis dan selalu berkomunikasi agar apapun jika ada permasalahan bisa diselesaikan dengan baik.

H Sukiryanto juga berterimakasih kepada Walikota Pontianak beserta jajaran serta Forkopimda Kota Pontianak yang terus mensuport dan mendukung Perkumpulan Merah Putih (PMP).

Sementara itu Walikota Pontianak, Ir Edi Rusdi Kamtono dalam sambutanya mengucapkan selamat atas dikukuhkan dan dilantiknya Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Merah Putih (DPD PMP) Kota Pontianak masa bakti 2021-2024 sehingga semakin mempermudah koordinasi dan silahturahmi antar etnis.

“Kota Pontianak ini majemuk warga penduduknya sehingga wadah komunikasi dan silahturahmi seperti Perkumpulan Merah Putih (PMP) ini sangat membantu pemerintah, saya atas nama Pemerintah Kota Pontianak mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh pengurus Organisasi adat lintas Etnis yang ada di Kota Pontianak ini,” ungkap Walikota Pontianak ini.

Edi juga berharap situasi dan kondisi Kota Pontianak yang sudah baik ini terus dirawat dan dijaga sehingga peristiwa-peristiwa yang dahulu pernah terjadi tidak terulang kembali dan aktifitas masyarakat bisa semakin terlaksana ndengan baik, baik secara ekonomi, budaya sosial dan lainya.

Edi Rusdi Kamtono juga mengajak semua elemen termasuk Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Merah Putih (DPD PMP) Kota Pontianak untuk terus berupaya menaggulangi pandemi covid-19 yang saat ini masih terjadi.

“Mari kita semua lakukan pencegahan dan lawan Covid-19 semua elemen TNI Polri, masyarakat bahu membahu ajak masyarakat lakukan Vaksinasi, akan lebih baik lagi kalau Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kota Pontianak lakukan Vaksinasi masyarakat adatnya masing-masing, tentu ini akan mempercepat usaha kita menanggulani Covid-19,” ungkap Edi.

Sementara Itu Ketua Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Merah Putih (DPD PMP) Kota Pontianak masa bakti 2021-2024, DR Firdaus Zar’in, S.Pd, M.Si dalam kata pengantarnya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan menjadi Koordinator PMP Kota Pontianak.

Ia juga mengharap kerja sama semua pengurus Ketua Organisasi adat Budaya yang ada di Kota Pontianak untuk membantu Pemerintah menjaga Kondusifitas daerah dengan terus menjalin koordinasi dan silahturahmi antar etnis yang sudah terjalin selama ini.

“Di Kota Pontianak ada 16 Organisasi Adat Budaya yang sudah tergabung di Perkumpulan Merah Putih (DPD PMP) Kota Pontianak dan masih ada beberapa Organisasi adat budaya yang akan bergabung, Jika di Provinsi ada 23 Organisasi Adat Budaya tidak meny utup kemungkinan di Kota Pontianak juga sama,” pungkas Firdaus. (tim liputan)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini