-->
    |

Dukung Vaksinasi Nasional, Kabinda Kalbar Laksanaka. vaksin Masal Di Kubu Raya

 


KUBU RAYA,Kapuasrayatoday.com  – Mendukung program percepatan vaksinasi, Badan Intelijen Nasional Daerah (BINDA) Kalbar melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Kubu Raya, Senin (13/12/2021). Kegiatan vaksinasi digelar di dua lokasi yakni SMPN 1 Rasau Jaya dan Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi di Kabupaten Kubu Raya berjalan dengan baik dan lancar. Mudah-mudahan capaian vaksin bisa semaksimal mungkin,”  harap Kabinda Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono.

Kabinda mengungkapkan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Kalbar di Kabupaten Kubu Raya direncanakan dilaksanakan di sejumlah lokasi. Diantaranya, di Desa Dabong dan Olak-Olak, Kecamatan Kubu.

“Sedangkan di Kecamatan Sungai Kakap dilaksanakan di SMP Islam Tahfizul Qur’an, Sungai  Rengak, Ponpes Almujtahid Desa Punggur Kecil, Ponpes Hidayatul Mukhsinin, SMPN 1 dan SMP 13,” terang Kabinda.

Kemudian, lanjut Kabinda, pihaknya juga menggelar kegiatan vaksinasi massal di Kecamatan Sungai Raya. Diantaranya di Desa Sungai Bulan, Desa Gunung Tamang, Desa Pulau Limbung dan Desa Sungai Raya.

“Serta, di Kecamatan Rasau Jaya yakni di Rasau Jaya 2 dan Rasau Jaya 3,” papar Kabinda.

Kabinda berharap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan jajarannya dapat mendorong percepatan vaksinasi di Kalbar umumnya dan Kabupaten Kubu Raya khususnya. Sehingga terbentuk herd immunity dan kekebalan kelompok di masyarakat.

Binda Kalbar menargetkan 43.320 sasaran harus divaksinasi sampai akhir Desember di seluruh Kab/kota di Kalimantan Barat. Per 12 Desember 2021, capaian vaksinasi di Kalbar rata-rata 47,54 persen terdiri dari vaksinasi pertama 55, 99 persen dan vaksinasi ke dua 39.09 persen. Sedangkan capaian di Kabupaten Kubu Raya rata-rata 37,92 persen dengan rincian vaksin pertama 44,56 persen dan vaksin kedua 31,28 persen,” tandas Kabinda.

Sementara itu, Camat Rasau Jaya, Sutomo mengucapkan terima kasih kepada BINDA Kalbar yang telah melaksanakan vaksinasi massal di Kecamatan Rasau Jaya. Dia berharap kegiatan tersebut mendorong percepatan vaksinasi hingga mencapai target Bupati Kubu Raya 80 persen sasaran vaksin.

“Kami senantiasa membuka dialog dengan seluruh pihak berkaitan dengan percepatan program vaksinasi. Baik itu TNI/Polri, ormas, parpol dan lainnya. Yang terpenting, masyarakat kami aman dari ancaman penuluran virus corona,” harapnya.

“Saat ini sedang diupayakan segala kepengurusan administrasi masyarakat menggunakan syarat kartu vaksin yang nantinya akan diatur melalui Perda Pemerintah Kabupaten Kubu Raya,” pungkasnya.(rilis)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini