-->
    |


Jerman Akan Menjamu Para Pemimpin G7 di Kastil Pegunungan Alpen

Kastil Schloss Elmau dekat Garmisch-Partenkirchen, Jerman selatan, 12 Juni 2014. (Christof STACHE / AFP). Jerman akan mengundang para pemimpin dunia kembali ke Pegunungan Alpen Bavaria saat menjadi tuan rumah KTT G7 berikutnya pada Juni 2022.(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Jerman akan mengundang para pemimpin dunia ke Pegunungan Alpen Bavaria saat menjadi tuan rumah KTT G7 berikutnya pada Juni mendatang di Kastel Elmau, kata pemimpin negara bagian Markus Soeder, Selasa (14/12).

Kanselir Olaf Scholz akan menyambut para pemimpin negara-negara maju di dunia pada 26-28 Juni tahun depan di resor bintang lima sama yang digunakan selama kepresidenan G7 Jerman sebelumnya tahun 2015, kata Soeder kepada sejumlah wartawan.

"Itu sangat menyenangkan dan kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik," kata Soeder. "Kami senang seluruh dunia datang ke Bavaria."

Juru bicara pemerintah Steffen Hebestreit kemudian mengkonfirmasi pilihan itu, dengan mengatakan tempat tersebut "memenuhi semua persyaratan logistik dan keamanan untuk pertemuan puncak G7".Pertemuan terakhir di lokasi itu menyaksikan mantan kanselir Angela Merkel, yang meninggalkan jabatannya sebagai kanselir pekan lalu, menunjukkan Presiden AS saat itu Barack Obama ke jalan-jalan desa di antara para petani dengan topi berbulu dan sejumlah perempuan dengan pakaian tradisional Bavaria yang terkenal.

Keduanya tertangkap dalam meme foto yang telah dipersiapkan dengan tangan Merkel terbentang lebar berlatar belakang Alpine yang berkabut, ketika Obama mendengarkan dengan seksama dan duduk di bangku di hadapannya.

Tuan rumah G7 biasanya memilih tempat yang menarik ketika merencanakan pertemuan tahunan mereka, idealnya di lokasi terpencil yang lebih mudah diamankan polisi daripada di daerah perkotaan.

Teolog dan filsuf Protestan Johannes Mueller membangun Kastel Elmau selama Perang Dunia I dan ketika Adolf Hitler naik ke tampuk kekuasaan pada tahun 1933, Mueller berjanji setia kepada pemimpin Nazi itu meski tidak pernah bergabung dengan partai tersebut.

Schloss Elmau berfungsi sebagai rumah sakit tentara AS dan kemudian menjadi tempat perlindungan bagi orang-orang terlantar dan korban yang selamat dari Holocaust pada tahun-tahun pasca-perang.

Kini, kastel itu sering menjadi lokasi penyelenggaraan retret kebugaran tubuh dan acara lintas budaya termasuk seminar dan sejumlah diskusi.

Inggris memegang kepresidenan G7 tahun ini dan menjadi tuan rumah pertemuan para pemimpin dunia itu pada Juni 2022 di Cornwall, Inggris barat daya.(VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini