-->
    |

Badai Musim Dingin Landa AS Timur, Listrik Padam

Petugas kota membersihkan salju di jalanan dekat National Mall di Washington DC, Senin (3/1).(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Badai musim dingin membawa salju dan angin kencang ke beberapa negara bagian AS timur dan selatan. Akibatnya ratusan ribu orang tak mendapat aliran listrik dan kantor-kantor pemerintah federal di Washington DC ditutup.

Salju setinggi hingga 25 sentimeter turun di Washington DC dan sekitarnya, termasuk Virginia Maryland pada Senin (3/1). Badai itu melanda dari Florida hingga New Jersey. Beberapa bagian Florida mendapat sedikit tumpahan salju, sesuatu yang jarang terjadi.

Angin kencang menyebabkan lebih dari 500.000 pelanggan tak mendapat aliran listrik, termasuk beberapa bagian Alabama, Tennessee, Georgia, Kentucky, North Carolina, South Carolina dan West Virginia.

Hembusan angin kencang membuat helikopter Presiden Joe Biden batal terbang. Biden kemudian menggunakan jalur darat dari bandara Joint Base Andrews di Maryland ke Gedung Putih setelah berakhir pekan di Delaware.

Cuaca buruk, ditambah kurangnya pegawai akibat pandemi virus corona, terus menyebabkan pembatalan penerbangan pada Senin (3/1).(VOA)




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini