-->
    |

Robot Layani Pengunjung Restoran Irak


Sepasang robot membawa nampan makanan di sebuah restoran sebagai ilustrasi. Restoran White Fox di Mosul, Irak, menjadi sorotan, bukan karena suasana yang nyaman atau makanan dan minuman yang lezat, melainkan pelayannya. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Sebuah restoran di Mosul, Irak, menyajikan makanan dengan cara yang tidak biasa.

Ratusan orang mendatangi restoran itu setiap minggu untuk menyaksikan robot mengantar makanan khas Irak dari dapur ke meja.

"Pengalaman yang asyik. Kami harap ini akan sukses, dan kami harap Mosul akan jadi lebih baik. Mosul perlu hal-hal seperti ini dari orang-orang baik, apalagi kita sekarang sudah agak lebih aman dari ancaman kelompok teroris ISIS."

Mosul, kota terbesar kedua di Irak, diporakporanda oleh kelompok ISIS dari 2014 hingga 2017.Penduduk setempat memuji restoran itu, yang dibangun oleh sekelompok mahasiswa Universitas Mosul, sebagai simbol kembalinya kehidupan ke kota itu.

"Sebagai mahasiswa dan lulusan fakultas teknik di Universitas Mosul, kami mempertimbangkan untuk memasuki sektor swasta karena tidak ada lagi pekerjaan dalam pemerintahan. Kami berpikir untuk membuat sesuatu yang unik. Ada banyak restoran dan kafetaria, dan kami harus menelurkan gagasan berbeda. Itu yang mendorong kami membuat robot," kata Burhan.

Restoran White Fox mungkin bukan restoran pertama di dunia yang menggunakan pelayan robot, tapi merupakan yang pertama di Irak.

"Kami menyediakan layanan unik disini. Pertama, ada robot. Kedua, ada meja interaktif yang memungkinkan pelanggan untuk memesan makanan, bermain game dan terhubung dengan internet. Ini memungkinkan mereka untuk bersenang-senang sambil menunggu makanan," ujar Rami.

Pendiri restoran ini mengatakan konsepnya sejauh ini sangat sukses. Restoran ini menarik pencinta makanan dari seluruh Irak yang datang untuk melihat robot sekaligus menikmati makanan.(VOA)




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini