|



Diaspora Ukraina di AS Galang Dana Bantu Tanah Air Mereka


Orang-orang beristirahat di kereta bawah tanah Kyiv, menggunakannya sebagai tempat perlindungan bom di Kyiv, Ukraina, Kamis, 24 Februari 2022.. (Foto: VOA)


Kapuasrayatoday.com -  Diaspora Ukraina di Amerika mengambil langkah-langkah untuk membantu teman, keluarga, dan warganegaranya di Tanah Air yang diserang oleh Rusia. Mereka mengumpulkan obat-obatan hingga uang, dalam kelompok-kelompok yang dikerahkan untuk membantu.

Beberapa organisasi AS yang sebagian besar dibentuk setelah serangan Rusia ke Ukraina pada 2014, telah bersatu dan mengoordinasikan pekerjaan untuk membantu mereka yang masih tinggal di Tanah Air mereka.

Sebagian diaspora Ukraina mengumpulkan obat-obatan untuk dikirim ke sana, ketika Ukraina menghadapi serangan sengit pasukan Rusia. Relawan membantu rumah sakit di Ukraina; yang lain mengumpulkan uang untuk membantu.Setiap malam kelompok itu bertemu di Zoom untuk mengoordinasikan pekerjaan mereka.

Lyubov Shipovich, dari Razom for Ukraine mengatakan: “Kami telah menyatukan lima organisasi Amerika. Kami juga berhubungan dengan diaspora Ukraina di Kanada, dan berharap mereka akan bekerja sama dengan kami juga.”

Irina Vashchuk adalah Kepala Yayasan Revived Soldiers Ukraine telah mengumpulkan sekitar $95.000 guna membeli obat-obatan untuk rumah sakit lapangan di Ukraina dan memelihara kendaraan evakuasi.

Irina Vashchuk,menambahkan: “Saya mengerti, kami jauh dari Ukraina. Tetapi orangtua kami di sana. Kakak saya bertugas di militer selama 2,5 tahun, ayah saya telah banyak membantu.”

Sebuah organisasi United Help Ukraina di daerah Washington DC, berfokus pada pembuatan peralatan medis taktis untuk tentara Ukraina.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini