|



Polisi Kanada Bersihkan Jalan Parlemen untuk Bubarkan Demo


Polisi Kanada menahan para pedemo di depan Parliament Hill untuk memulihkan ketertiban di ibu kota negara itu setelah para pengemudi truk dan pedemo terus menggelar demo anti mandate vaksin di Ottawa, Ontario, Kanada, Sabtu, 19 Februari 2022. (Foto: VOA)


Kapuasrayatoday.com - Polisi Kanada dengan agresif memukul mundur para demonstran, mengambil alih truk-truk dan mengosongkan jalan di depan Parlemen.

Banyak truk meninggalkan area di Ottawa itu di bawah tekanan. Perkembangan itu meningkatkan harapan pihak berwenang akan berakhirnya protes tiga minggu yang menentang pembatasan terkait COVID-19 di negara itu.

Polisi berseragam anti huru-hara, yang dikerahkan dari seluruh negara itu, berhasil mengontrol situasi pada Sabtu (19/2). Mereka mengendalikan para demonstran, yang menghadapi salah satu aksi penegakan hukum terbesar dalam sejarah Kanada.

Sekitar tengah hari pada Sabtu (19/2), penyelenggara protes mengatakan mereka telah memerintahkan truk-truk untuk pindah dari Gedung Parlemen.

Sedikitnya 147 orang telah ditangkap pada Jumat (18/2) dan Sabtu (19/2), kebanyakan atas dakwaan ringan. Dan lebih dari 20 kendaraan telah diderek, termasuk yang memblokir jalan-jalan utama di ibu kota.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini