-->
    |

5 Tips Membeli Mobil untuk Kebutuhan Operasional Perusahaan

https://pixabay.com/id/photos/pria-mobil-bangunan-pengemudi-suv-5632609/

Kapuas Raya Today - Memahami tips membeli mobil operasional merupakan hal yang cukup penting untuk menunjang setiap pekerjaan yang ada di perusahaan. Terutama bagi perusahaan yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi, sehingga kebutuhan akan mobil operasional juga cukup sering terjadi.

Pada umumnya, ada dua cara yang bisa pihak instansi dan perusahaan lakukan untuk bisa menggunakan mobil operasional saat memerlukannya. Anda bisa membeli atau menyewa. Namun untuk memenuhi kebutuhan akan mobil operasional yang cukup tinggi, membuat banyak pihak instansi dan perusahaan mengambil tindakan untuk membeli mobil.

Perhatikan Ini Sebelum Membeli Mobil untuk Operasional Kantor

Bagi perusahaan yang membutuhkan mobil operasional, memperhatikan beberapa hal yang cukup penting adalah kunci untuk bisa menikmati fasilitas tersebut tanpa kendala apapun. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui tips membeli mobil operasional untuk perusahaan.

1. Memilih Jenis Mobil yang Sesuai dengan Kebutuhan
Tips pertama yang perlu Anda lakukan untuk membeli mobil operasional yaitu dengan cara menyesuaikan mobil dengan kebutuhan pihak instansi dan perusahaan. Jika perusahaan Anda membutuhkan mobil yang bisa menampung muatan banyak, maka pilihlah jenis mobil dengan bodi yang besar.

Selain itu, Anda juga perlu menyesuaikan kekuatan mobil jika terdapat kemungkinan untuk melewati jalan dengan Medan yang cukup terjal ataupun ekstrem. Bahkan, Anda juga bisa menyesuaikan jenis mobil dengan budget yang telah dianggarkan oleh perusahaan. Sehingga, mobil operasional untuk perusahaan yang Anda beli sebanding dengan manfaat dan kelebihan yang dimilikinya.

2. Mempertimbangkan Performa Mobil
Tips kedua yang perlu Anda pahami yaitu mempertimbangkan performa mobil yang diinginkan. Untuk tips yang satu ini, melihat performa kendaraan terutama mobil bisa Anda perhatikan dari kekuatan mesinnya.

Tahukah Anda, jika mesin adalah komponen yang paling penting untuk kendaraan terutama mobil? Bahkan, kinerja mesin dapat mempengaruhi penggunaan jenis bahan bakar yang akan digunakan. Selain itu dengan memilih mesin yang kuat, performa dalam berkendara juga lebih nyaman dan aman.

3. Memperhatikan Layanan Purna Jual serta Perawatan
Tips keempat yang perlu Anda lakukan adalah memperhatikan layanan purna jual serta perawatan mobil. Purna jual merupakan salah satu layanan penjualan lebih lanjut setelah transaksi dilakukan. Selain itu, bagian yang termasuk dalam bagian purna jual adalah pemberian garansi dan pasca jual.
Hal ini cukup penting untuk dipahami dengan baik sebagai efisiensi untuk biaya perawatan yang perlu dikeluarkan untuk mobil operasional perusahaan. Bahkan, Anda juga bisa memilih mobil yang memiliki biaya perawatan secara gratis dalam jangka waktu tertentu.

Dan salah satu program yang memiliki layanan purna jual yang cukup menggiurkan adalah program B2B (business to business). Bahkan, beberapa pihak manajemen kendaraan komersial mulai menggunakan program ini untuk meningkatkan persentase penjualan.

Dengan adanya alasan yang kuat, membuat beberapa pihak manajemen kendaraan komersial menggunakan program B2B ecommerce. Hal tersebut terjadi karena sebagian besar pembeli kendaraan komersial berasal dari perusahaan tertentu, bukan dari perorangan atau individu.

Dan untuk setiap perusahaan yang membeli mobil operasional, hal utama yang diperhatikan dan dijadikan sebagai pertimbangan adalah after sales services. Sehingga mereka bisa dengan memutuskan untuk membeli atau tidak kendaraan komersial tersebut setelah mengetahui maintenance, sparepart dan lain sebagainya.

4. Memikirkan Faktor Keamanan dan Keselamatan
Selanjutnya, Anda juga perlu memikirkan faktor keamanan dan kenyamanan suatu mobil. Tips yang satu ini perlu Anda utamakan untuk memastikan mobil operasional perusahaan terjaga keamanannya. Hal tersebut bisa Anda lakukan dengan cara memilih mobil dengan fitur keamanan yang unggul, berkualitas dan sudah teruji.

Beberapa fitur penting yang bisa Anda gunakan sebagai contoh fitur keamanan yang cocok untuk mobil operasional adalah fitur anti pencuri dan pengunci pintu secara otomatis. Anda juga bisa memperhatikan beberapa kelengkapan lain yang berhubungan dengan sistem keamanan dan keselamatan penumpang seperti sabuk pengaman di setiap kursi mobil dan rem cakram.

5. Memilih Mobil dengan Suku Cadang yang Bagus dan Menyertakan Asuransi
Tips terakhir yang bisa Anda jadikan patokan dalam memilih mobil operasional yaitu dengan cara memilih mobil dengan suku cadang yang bagus. Hal tersebut terjadi karena mobil operasional terkenal sebagai mobil pekerja keras.

Sehingga tidak mengherankan lagi jika mobil operasional lebih cepat mengganti komponen mobil dan kerusakan pada suku cadang lebih cepat daripada mobil pribadi. Sedangkan penggunaan suku cadang yang sulit ditemukan akan membuat performa mobil menjadi terganggu.

Tips ketiga adalah hal yang perlu Anda lakukan setelah pembelian mobil operasional untuk perusahaan yaitu membeli asuransi mobil. Hal tersebut sangatlah penting untuk mengurangi resiko dan kerugian jika terjadi kecelakaan ataupun situasi yang tidak terduga lainnya.

Dengan asuransi yang Anda beli, mobil operasional untuk perusahaan akan lebih terjaga dan terlindungi. Sehingga, kemungkinan untuk mengalami kerugian akibat hal-hal yang tidak terduga pada mobil operasional perusahaan bisa terhindar.

Untuk bisa dengan mudah menemukan mobil operasional untuk perusahaan sesuai kriteria di atas, Anda bisa menggunakan marketplace seperti Blibli. Di Blibli, Anda juga bisa dengan mudah menemukan layanan untuk purna jual yang menggunakan program B2B ecommerce.

Oleh karena itu, cukup banyak pelaku bisnis, instansi maupun perusahaan tertentu yang tertarik untuk menggunakan marketplace Blibli untuk membeli mobil operasional yang menggunakan B2B ecommerce. Demikian ulasan singkat mengenai tips membeli mobil operasional, semoga bermanfaat. (*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini