-->
    |



Aksi Pemogokan, Jerman Batalkan Ratusan Penerbangan


Seorang penumpang menunggu di bandara Frankfurt, di tengah aksi pemogokan yang mengganggu penerbangan di Jeman Selasa (22/3).(Foto:VOA)


Kapuasrayatoday.com - Ratusan penerbangan dibatalkan di bandara-bandara seluruh Jerman hari Selasa (22/3), ketika para petugas keamanan ikut melakukan aksi pemogokan karena perselisihan mengenai upah, kata para pejabat.

Pemogokan satu hari yang diserukan oleh serikat buruh Verdi itu, mempengaruhi delapan bandara, termasuk bandara terbesar di negara itu, Frankfurt yang meminta para penumpang jangan datang ke bandara.

Pemogokan itu menandai protes terbaru berturut-turut yang menuntut gaji lebih tinggi untuk sekitar 25.000 pegawai keamanan bandara. Protes terjadi setelah pemogokan peringatan yang menyebabkan gangguan perjalanan pekan lalu.

Bandara Berlin, Brandenburg dan Duesseldorf masing-masing membatalkan sekitar 140 penerbangan, sementara Hamburg membatalkan semua 88 keberangkatan yang direncanakan hari itu.Bandara Frankfurt menghentikan 118 penerbangan, kata operator Fraport. Bandara Cologne/Bonn, Bremen, Hanover dan Stuttgart juga terdampak.

Serikat pekerja Verdi meminta kenaikan setidaknya satu euro lebih per jam ($ 1,10) untuk pegawai, dan ingin menetapkan gaji secara nasional dalam jumlah yang sama dengan kenaikan gaji hingga 40 persen untuk pekerja di beberapa wilayah.

Tindakan itu dikecam oleh Asosiasi Penerbangan Jerman (BDL), yang mengatakan, tuntutan itu merupakan pukulan lebih lanjut bagi industri yang masih berjuang untuk pulih dari dampak ekonomi pandemi virus corona.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini