-->
    |

Bersiap Hadapi Pemilu 2024, DPD NasDem Sekadau Laksanakan Rakerda

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (NasDem) kabupaten Sekadau mengelar 

rapat kerja daerah (Rakerda) tahun 2022 yang berlangsung di gedung Ketaketik jalan merdeka Selatan pada Rabu (16/3).



Ketua Panitia pelaksana rakorda Osvarinusa dalam laporannya menyampaikan angaran rakorda berasal dari sumbangan para kader partai yang duduk di DPRD kabupaten maupun yang duduk di DPRD Provinsi Kalbar. Atas terselengaranya rakorda Osvarinusa juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh angota panitia yang telah berkonstribusi atas terselengaranya rakorda ini ucap Osvarinusa. "Terimakasih kepada semua panitia atas partisipasinya dalam penyelengaraan kegiatan ini" ujarnya.

Ketua DPD partai NasDem kabupaten Sekadau yang juga wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH dalam sambutannya mengatakan, di kancah perpolitikan nasional, partai  NasDem merupakan partai baru akan tetapi sejak mengikuti pemilu 2014. Kita langsung memperoleh kursi di DPR RI dengan menempati posisi ke 5 secara nasional kata Subandrio. Di Sekadau lanjut dia, setiap daerah pemilihan (dapil) kita memiliki kursi di legislatif.

Namun demikian kita tidak  boleh berpuas diri, kita terus berjuang untuk memperoleh kursi sebanyak - bamyak kata Subandrio.

Tujuan rakerda hari ini adalah sebagai bentuk kesiapan kita menghadapi pemilu 2024. Dalam rakerda kita akan membahas beberapa agenda  infrastruktur partai mulai DPD, DPC, maupun DPRT termasuk organisasi sayap seperti Gerakan wanita NasDem (Garnita) dan Garda Pemuda NasDem ungkap Subandrio.



Subandrio menambahkan, saat ini Partai NasDem berada pada rengking 4 secara nasional dengan demikian kita hanya mengikuti verifikasi secara administrasi saja kata Subandrio.

Mewakili bupati Sekadau, sekretaris daerah Muhammad Isa menyambut baik atas terlaksananya rakerda partai NasDem ini, dia menyebutkan selama berkiprah di politik nasional Partai NasDem sudah berkostribusi banyak terhadap pembangunan baik di pusat maupun di daerah kata Muhammad Isa.

Sementar itu, ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kalimantan Barat  Syarif Abdulah Alkadri SH.MH berharap Partai NasDem di Sekadau  bisa berjalan seiring dengan pemerintah. 2024 saya berharap.harus bareng lagi harapnya. Komitmen kita harus terlaksana sesuai tufoksi kita masing - masing. sebagai bupati dan wakil bupati jalankan tugas sesuai MB tupfoksinya, pun demikian dengan angota DPRD harus komitmen. Sebagai wakil.rakyat harus peka terhadap kondisi masyarakat disekitar kita kata Syarif A.Alkadri mengingatkan. Sebab kita adalah sebagai perpangan tangan masyarakat di legislatif sambungnya. 



Menangapi isu penundaan pemilu 2024 kata Syarif, Partai NasDem tetap komitmen bahwa pemilu tetap sesuai dengan jadwal yang telah di sepakati bersama yaitu pada 14 februari 2024 pileg dan Pilpres,  sedangkan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) sesuai jadwal akan dilaksanakan pada bulan November 2024. Untuk itu Syarif A.Alkadri berharap semua kader NasDem harus bekerja keras untuk memenangi pemilu 2024.

Usai memberikan arahannya, syarif Abdullah Alkadri memukul.gong senanyak 6 kali sebagi tanda di bukanya rakerda.


Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini