|



Dengan Kesabaran Babinsa Koramil 1206-06/Psb, Sertu Suhardi Mendampingi Vaksinasi Anak Sekolah


 Putussibau,Kapuasrayatoday.com -  Seorang Babinsa dituntut lebih sabar dalam menjalankan tugas, terutama dalam mendampingi anak-anak sekolah yang akan divaksin. Agar anak-anak mau vaksin, sorang Babinsa harus memiliki kesabaran dan inovasi untuk mengajak mereka agar mau ikut vaksin.

Hal ini yang dilakukan oleh Sertu Suhardi Babinsa Ramil  06 Dim 1206/Psb dalam mendampingi anak-anak sekolah untuk melakukan vaksinasi, yang dilaksanakan di SDN 09 desa Sibau Hulu kec. Putusibau Utara. Selasa (1/3) 2022.

Pemberian Vaksinasi Covid-19 kali ini tidak hanya kepada orang dewasa dan lansia tetapi juga kepada anak-anak, sehingga nantinya penyebaran virus Corona segera teratasi.

Untuk menyakinkan bahwa vaksin ini penting bagi anak- anak agar tidak tertular virus Corona harus perlu diberikan pemahaman dan gambaran dengan cara yang menghibur," demikian dikatakan oleh Sertu Suhardi.

Kita harus sabar dalam penyampaian bahwa suntik vaksin tidak sakit dan aman, memang terkadang banyak yang takut akan jarum, tetapi dengan ajakan yang menyakinkan anak anak rata rata mengerti dan mau.

Vaksin ini diberikan kepada anak umur 6-11 tahun, saya selaku Babinsa bekerja sama dengan pihak sekolah,nakes dan rekan dari kepolisian, selalu bersinergi dalam kegiatan vaksinasi, dan mendampingi anak-anak.

Alhamdulillah setiap sekolah dapat dilaksanakan vaksinasi dengan baik. Dan hal ini akan terus kita laksanakan demi suksesnya program vaksinasi," jelas Babinsa Ramil 1206-06/Psb Sertu Suhardi.

Sumber   Pendim1206/psb

Editor.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini