-->
    |


Mundur dari Academy, Will Smith 'Patah Hati'

Aktor Will Smith menerima penghargaan untuk Aktor Terbaik dalam Peran Utama untuk "King Richard" di Oscar ke-94 di Dolby Theatre di Hollywood, California, 27 Maret 2022. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Aktor Will Smith mengundurkan diri dari keanggotaan Academy of Motion Picture Arts and Sciences Hollywood. Ia mengatakan pada Jumat (1/4) bahwa menampar presenter Chris Rock di atas panggung dalam ajang Piala Oscar tahun ini "mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan."

"Saya mengkhianati kepercayaan Academy. Saya merampas nominasi dan pemenang lain dari kesempatan mereka untuk merayakan dan dirayakan atas pekerjaan luar biasa mereka. Saya patah hati," kata Smith dalam sebuah pernyataan.

"Jadi, saya mengundurkan diri dari keanggotaan di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, dan akan menerima konsekuensi lebih lanjut yang dianggap pantas oleh Dewan," katanya.Pada ajang penyerahan Piala Oscar pada Minggu lalu, Smith naik ke panggung setelah Rock membuat lelucon tentang penampilan istri Smith, lalu menampar wajah Rock.

Kurang dari satu jam kemudian, Smith memberikan pidato sambil menangis di atas panggung saat ia menerima penghargaan aktor terbaik untuk perannya dalam "King Richard."

Lelucon Rock tentang istri Smith, Jada Pinkett Smith, mengacu pada film 1997 "G.I. Jane" di mana aktris Demi Moore mencukur rambutnya. Tidak jelas apakah Rock sadar bahwa Jada Pinkett Smith memiliki kondisi kesehatan yang menyebabkan kerontokan rambut.

David Rubin, Presiden Academy, mengatakan pada Jumat (1/4) bahwa mereka itu menerima pengunduran diri Smith, tetapi akan melanjutkan proses disipliner yang dapat menyebabkan sanksi tambahan.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini