|



11 Kelompok Tani Rawak Hulu Dapat Bantuan Alat Pertanian

 Kades Rawak Hulu : Bantuan Ini Di Beli Dari Dana APBDes 



Sekadau,Kapuasrayatoday.com -  

Untuk mendukung program ungulan pemerintah kabupaten Sekadau, Pemdes desa Rawak Hulu melalui APBDes tahun 2022 telah menganggarkan 20 persen dari dana APBDes untuk membeli peralatan pertanian.

Adapun peralatan pertanian yang dibeli mengunakan dana APBDes tahun 2022 berupa 2 unit mesin perontok padi,  1 unit Hand tracktor, dan 9 unit mesin potong rumput kata Sabli kades Rawak Hulu Rabu (24/8) di Rawak.



Pada kesempatan tersebut, kades juga mengingatkan kepada seluruh ketua rukun tetangga (RT) untuk melakukan pemungutan pajak bumi dan bangunan (PBB) secara tuntas.

Ditempat yang sama, Camat.Sekadau hulu Uden S.Sos mengingatkan kepada kelompok tani yang menerima bantuan  agar peralatan yang diterima digunakan sesuai fungsinya serta dirawat secara baik. 

Sebab kata Camat, pemberian bantuan ini tidak mungkin bisa setiap tahun, selain kelompok taninya banyak, anggaran kita juga terbatas ujar camat.

Uden juga berpesan kepada seluruh staf desa Rawak hulu untuk melakukan pemungutan pajak bumi dan bangunan (PBB) secara tuntas. Karena itu sifatnya wajib kata Uden.

Kegiatan tersebut dihadiri camat Sekadau Hulu Uden S.Sos, Ketua BPD Desa Rawak hulu Armin,  PPL, Babinsa, Babhinkantibmas, dan seluruh perangkat desa Rawak hulu.

Penulis.  Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini