|



2 Tentara Tewas dalam Pertempuran dengan Militan di Pakistan

Kerabat dan teman dari tentara Pakistan yang tewas dalam pertempuran dengan militan di Provinsi Baluchistan, mengelilingi jenazah seraya berduka atas kematian sang tentara ketika jenazah tiba di rumah duka di Faisalabad, Pakistan, pada 3 Februari 2022. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Sebuah serangan oleh kelompok militan di provinsi Baluchistan yang bergejolak telah menyebabkan dua tentara tewas dan enam lainnya terluka, kata pihak militer Pakistan pada Minggu (14/8).

Militer mengatakan dalam pernyataannya bahwa salah seorang korban luka adalah tentara yang terluka dalam baku tembak dengan para penyerang yang berusaha kabur setelah dipukul mundur. Para militan kemudian dikejar hingga ke sebuah gunung di provinsi Khost, katanya.Para petugas intelijen mengatakan enam tentara dan dua warga sipil terluka dalam serangan itu. Mereka berbicara dengan syarat identitasnya dirahasiakan karena tidak berwenang berbicara kepada media.

Militer tidak mengidentifikasi penyerangnya dan belum ada kelompok yang segera mengklaim tanggung jawab atas serangan itu.

Namun, para pemberontak Baluch yang beroperasi di kawasan itu, pernah melancarkan sejumlah serangan serupa terhadap pasukan keamanan dalam beberapa bulan belakangan dan menarget para penambang batu bara.Selama hampir dua dekade, Baluchistan telah menjadi tempat pemberontakan oleh Tentara Pembebasan Baluchistan dan kelompok-kelompok separatis lain yang menuntut kemerdekaan dari pemerintahan pusat di Islamabad. Pemerintah mengatakan telah menumpas pemberontakan itu, tapi kekerasan di provinsi itu masih saja terjadi.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini