-->
    |

Kebakaran Saat Ibadah Gereja di Mesir, Sedikitnya 41 Tewas

Berbagai perabotan tampak hangus terbakar, termasuk meja dan kursi kayu, serta ornamen-ornamen keagamaan terlihat di lokasi kebakaran di dalam gereja Koptik Abu Sefein di lingkungan padat penduduk Imbaba, Kairo, Mesir, Minggu 14 Agustus 2022.(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Sedikitnya 41 jemaat tewas ketika api berkobar dalam ibadah gereja yang penuh sesak di ibu kota Mesir hari Minggu (14/8). Empat belas lainnya luka-luka.

Gereja dengan cepat dipenuhi asap hitam yang tebal ketika kebakaran terjadi. Beberapa saksi mata mengatakan sebagian jemaat yang terperangkap, melompat dari lantai atas untuk menyelamatkan diri.

Belum diketahui penyebab kebakaran di Gereja Abu Sefein di lingkungan kelas pekerja Imbaba itu.

Penyelidikan awal menunjukkan terjadinya korsleting listrik.Menteri Kesehatan Mesir Khaled Abdel-Ghafar dalam sebuah pernyataan mengatakan dua dari korban luka-luka telah diizinkan pulang, sementara 12 lainnya masih menjalani perawatan.

Layanan Darurat Mesir mengatakan mereka telah berhasil memadamkan api.

Perdana Mentri Mesir Mostafa Madbouly dan sejumlah pejabat senior pemerintah lainnya telah tiba di lokasi.

Kantor berita Reuters melaporkan 10% dari total 103 juta penduduk Mesir beragama Kristen, dan telah sejak lama mengeluhkan diskriminasi oleh mayoritas Muslim negara itu.

Kebakaran hari Minggu ini adalah salah satu tragedi kebakaran terburuk dalam beberapa tahun terakhir di Mesir, di mana standar keselamatan dan peraturan kebakaran tidak ditegakkan dengan baik.

Kebakaran di sebuah pabrik garmen di Kairo pada Maret 2021 lalu menewaskan 20 orang dan melukai 24 lainnya.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini