-->
    |



Portal Jalan PT. KWI dibongkar, Ini Yang Dilakukan Polsek Kalis Polres Kapuas Hulu

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Kapolsek Kalis Polres Kapuas Hulu memimpin langsung pengamanan pembongkaran Portal di Jalan Koridor PT. KWI (Kawedar Wood Industry) pada hari Kamis tanggal 25 Agustus 2022.

Pembongkaran Portal di Jalan Koridor PT. KWI (Kawedar Wood Industry) di Desa Rantau Bumbun Kec. Kalis Kab. Kapuas Hulu oleh Masyarakat Adat suku Dayak Ketemenggungan Pangin Orung Da'an bersama dengan perwakilan dari pihak perusahaan PT. KWI (Kawedar Wood Industry).

Selain Kapolsek Kalis Iptu Jauhari berserta anggota hadir pula Danramil Kalis yang diwakili oleh Serda Sugiono, Kades Rantau Bumbun Dahing, Ketua Adat Dusun Kerean Desa Rantau Bumbun Dakun, Ketua RT Dusun Rantau Bumbun Yohanes Rayen, Perwakilan dari Pihak Masyarakat ketemenggungan Suku Dayak Pangin Orung Da'an Kec. Kalis Kuwai, Perwakilan dari pihak perusahaan PT. KWI (Kawedar Wood Industry) Kinsa dan warga masyarakat setempat.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K, melalui Kapolsek Kalis Iptu Jauhari mengatakan sebelum portal jalan PT KWI tersebut dibongkar telah menemui warga untuk melakukan penggalangan dan memberikan himbauan yang bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas aman nyaman dan kondusif.

"Portal di jalan koridor perusahaan PT. KWI (Kawedar Wood Industry) di Dusun Rantau Bumbun Desa Rantau Bumbun Kec. Kalis dibuka dan dibongkar secara resmi oleh Kades Rantau Bumbun, Ketua Adat Dusun Kerean Desa Rantau Bumbun, perwakilan pihak perusahaan PT. KWI (Kawedar Wood Industry) dan warga masyarakat yang hadir," terang Iptu Jauhari.

Disampaikan oleh Iptu Jauhari bahwa langkah-langkah yang telah dilakukan yaitu melakukan koordinasi dengan pihak Perusahaan PT. KWI serta melakukan koordinasi dengan Pihak 4 Kades, Temenggung, Ketua Tim Perumus Perjanjian Kerja Sama (PKS), kemudian memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, melakukan pengamanan serta melakukan monitoring pasca dibuka portal di jalan koridor PT. KWI tersebut.

"Pembongkaran portal di jalan koridor perusahaan PT. KWI (Kawedar Wood Industry) Selesai pada pukul 13.07 wib situasi berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," ujar Kapolsek Kalis Iptu Jauhari.

Penulis : JS/hms/red

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini