-->
    |

Sah, Melkianus Sebagai Wabup Sintang Usai Dilantik Oleh Gubernur Kalbar di Pontianak

 


Sintang,Kapuasrayatoday.com --- Gubernur KalBar H.Sutarmidji melantik Melkianus,S.Sos sebagai Wakil Bupati Sintang pengganti sisa masa jabatan 2021-2026 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat di Jalan Ahmad Yani Pontianak pada Sabtu, 13 Agustus 2022. 

Hadir pada pelantikan tersebut Bupati Sintang H.Jarot Winarno, Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, para Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Yosepha Hasnah,para pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, para Asisten, Staf Ahli Daerah Kabupaten Sintang, Staf Ahli, Anggota Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Maria Magdalena Sudianto,dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji dalam amanatnya menyampaikan bahwa proses pengurusan SK saudara Wakil Bupati Sintang ini yang paling cepat.

“kenapa saya ingin sampaikan ini karena saya juga ingin ketika saudara membantu Pak Bupati Sintang menjalankan tugas, segala proses tata kelola pemerintahan juga harus cepat. Jangan  lagi lama. Kemarin tim dari Kemendagri datang, tugas wakil bupati itulah pengawasan internal. Laporan penyerapan anggaran masih belum 5%, Saya tidak yakin, belanja pegawai saja 6 bulan itu secara total lebih dari 15% dari anggaran, jadi tidak mungkin  artinya apa pelaporannya yang lama. Tidak mungkin selama 6 bulan hanya terserap 5 persen. Kalau gaji saja 30 persen dari APBD, maka kalau 6 bulan paling tidak sudah 15 persen” kata Sutarmidji



“Saudara harus bantu Pak Bupati evaluasi kecepatan pekerjaan, itu menjadi tanggung jawab Wakil Bupati untuk pengawasan dan kinerja ASN. Saya juga mau berpesan, saudara jangan asik dengan urusan saudara sendiri. Kebanyakan lambatnya pelayanan karena pengambil keputusan asik dengan urusannya sendiri.  Urusan sendiri itu misalnya, belum ada rumah jabatan, setelah ada harus begini harus begitu, akhirnya ngurus diri sendiri dan lupa ngurus rakyat. Jangan sampai terjadi, kebanyakan saya evaluasi itu yang terjadi” tambah Sutarmidji.

“Saya selalu memperhatikan Pak Presiden ketika berkunjung, tidak banyak menteri yang dibawa, hanya 1 atau 2 orang yang berkaitan dengan apa yang akan dilihat daerah. Rombongan kunjungan kerja secukupnya saja. Sama keluarga juga, jangan asik dengan urusan keluarga urusan keluarga, ada waktunya kita dengan keluarga” pesan Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji

“saya miris kalau ada OTT kaitan dengan jual beli jabatan. Saudara harus awasi betul. Jangan pernah dan jangan beri ruang untuk itu. Jalankan tata kelola pemerintahan itu secara benar. Berdasarkan aturan. Aturan yang sudah dibuat harus dijalankan. Tanggung jawab dan pengambilan keputusan tetap pada Bupati. Ada tertentu saudara, tata kelola pemerintahan harus baik, itu harus saudara lakukan. Saya minta saudara bisa membantu Bupati dalam menjalankan tugas tugas di Sintang. Sintang masih perlu pembenahan di sana-sini karena wilayahnya luas dan sebagainya” ucap Sutarmidji

“Saya yakin saudara berpengalaman di DPRD mampu, untuk  melakukan itu. Jangan lupa koordinasi dengan DPRD dan lingkup pemerintah Kabupaten Sintang. semoga berhasil dengan baik dan saya berpesan pada keluarga selalu mengingatkan Pak wakil bupati seandainya ada hal-hal yang tidak baik. jaga karir saudara dan jaga marwah keluarga dan pemkab Sintang. kalau ada aturan yang masih remang-remang, bisa koordinasi dengan Pemprov, BPKP, Polres, Kajari dan sebagainya. Jangan ketika sudah ada masalah baru bertanya, kapolres kajari. Sebelum ada masalah, lakukan koordinasi. Pencegahan lebih penting, cari solusinya” pesan H. Sutarmidji.

Melkianus, ditetapkan sebagai wakil bupati Sintang setelah memperoleh suara mayoritas pemilihan oleh DPRD. Melkianus merupakan politikus kelahiran Desa Wirayudha, Ketungau Tengah pada 12 Juni 1974. 


Riwayat Pendidikan Melkianus :

SDN 2 Nanga Merakai 1987.

SMPN Nanga Merakai 1990.

STM Singkawang 1993 dan

Strata I  di Universitas Kapuas Sintang 2013.

Dalam karir politik, Melkianus merupaka anggota DPRD Kabupaten Sintang tiga periode: 2009-2014; 2014-2019 dan 2019-2024 dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Sumber Prokopim Sintang

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini