-->
    |



Suku Karuk: Kebakaran Hutan California Dekat Oregon Sebabkan Kematian Ikan

Sejumlah ikan di Sungai Klamath, yang terletak di utara California, ditemukan mati pada 6 Agustus 2022. Kebakaran hutan McKinney disinyalir menjadi penyebab kematian dari ikan-ikan tersebut. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Kebakaran hutan di sebuah wilayah terpencil di sebelah selatan perbatasan Oregon, Amerika Serikat sepertinya telah menyebabkan kematian puluhan ribu ikan di Sungai Klamath, kata Suku Karuk pada Sabtu (6/8).

Suku itu mengatakan dalam pernyataan bahwa kematian ikan dari semua spesies itu diketahui pada Jumat (5/8) di dekat wilayah Happy Camp, California, di sepanjang Sungai Klamath.

Para pakar biologi ikan dari suku tersebut meyakini banjir bandang akibat hujan lebat di sekitar area kebakaran menyebabkan aliran limbah dalam jumlah besar yang memasuki sungai itu di atau dekat Hambug Creek dan McKinney Creek, kata Craig Tucker, juru bicara Suku KarukLimbah itu memasuki sungai dan menyebabkan tingkat oksigen di Sungai Klamath turun hingga nol pada Rabu (3/8) dan Kamis (4/8) malam, menurut data yang dicatat di stasiun pengawasan kualitas air terdekat.

Kebakaran McKinney, yang telah membakar wilayah seluas 233 km persegi di Hutan Nasional Klamath, pekan ini menghanguskan area di sekitar Sungai Klamath, di mana sekitar 200 orang tinggal di area tersebut. Kobaran api itu menewaskan empat orang di permukiman kecil itu dan menyebabkan sebagian besar rumah dan bisnis hancur menjadi abu.

Para ilmuwan telah mengatakan perubahan iklim telah membuat wilayah AS bagian Barat lebih hangat dan lebih kering dalam tiga puluh tahun belakangan dan akan terus membuat cuaca lebih ekstrem dan memicu kebakaran hutan yang lebih sering dan menghancurkan.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini