-->
    |



Tim Psikolog Ro SDM Polda Kalbar Gelar Tes Psikologi di Polres Kapuas Hulu

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Tim Psikolog Ro SDM Polda Kalbar menggelar Tes Psikologi di Polres Kapuas Hulu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung MABM Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (30/8/2022) pagi.

Kedatangan Tim Psikolog Ro SDM Polda Kalbar yang dipimpin oleh AKBP Abdur Rosid, S.Ag., M.H. di aula MABM tersebut disambut oleh Kabag SDM Kompol Dedy F. Siregar, S.I.P, M.A.P, yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K.

Kegiatan dibuka oleh Kabag SDM Kompol Dedy F. Siregar, S.I.P., M.A.P yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K didampingi oleh Kabag Psikologi Ro SDM Polda Kalbar AKBP Abdur Rosid, S.Ag, M.H. beserta Tim.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Para Kasat, Kapolsek dan seluruh personil Polres Kapuas Hulu dan Polsek jajaran.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kabag SDM Kompol Dedy F. Siregar, S.I.P., M.A.P., mengatakan bahwa kegiatan tes Psikologi ini diperuntukkan bagi personil Polres Kapuas Hulu pemegang senpi dinas ataupun personil yang akan meminjam pakai senpi dinas.

“Tes ini dilakukan untuk mengetahui kondisi psikologis yang mengikuti tes dan yang akan diberikan ijin pinjam pakai senpi,” ujarnya.

Selanjutnya, Kompol Dedy F. Siregar, S.I.P., M.A.P, mengatakan bahwa hasil Tes Psikologi ini sebagai syarat bagi anggota yang memegang senjata api (senpi) dinas. Dan bertujuan mengetahui tingkat kecerdasan serta emosi para pemegang senpi di Polres Kapuas Hulu tambahnya Juga untuk mengetahui karakter masing-masing personil pemegang senpi dan calon pemegang Senjata Api, karena sesuai aturan bahwa Personil yang memegang senjata api harus lolos tes Psikologi terlebih dahulu.

Dikatakan Kabag SDM bahwa kegiatan tes psikologi ini rutin dilaksanakan dalam setiap Semester, tes psikologi ini menjadi tolak ukur bagi personel yang telah memegang maupun yang hendak mengajukan pinjam pakai senjata api organik Polri.

"Harapannya, dengan adanya pemeriksaan dari mulai administratif hingga tes psikologi ini dapat memberikan pemahaman terkait penggunaan senjata api di lingkungan Polres Kapuas Hulu dan tidak ada penyalah gunaan senpi yang dapat merugikan institusi serta orang lain," ujar Kompol Dedy F. Siregar, S.I.P., M.A.P.

Penulis Atet/Hms Res KH/red

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini