|



Urai Kemacetan, Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Atur Lalulintas Di Depan Sekolah

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar, melaksanakan kegiatan rutin pengaturan lalu lintas setiap pagi hari, untuk mengurai kemacetan.

Kegiatan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan untuk menciptakan arus lalu lintas yang lancar, aman dan terkendali agar masyarakat yang sedang beraktifitas merasa aman dan nyaman 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar,S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Dony mengatakan bahwa Kegiatan pengaturan pagi Sat Lantas Polres Kapuas Hulu merupakan wujud pelayanan Polri untuk masyarakat, guna kelancaran dan keamanan ketertiban berlalu lintas di pagi hari

"Harapannya kegiatan rutin ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas baik pengguna jalan maupun pengendara yang melintas di pagi hari," kata Iptu Dony Rabu (24/8) 2022.

Dony menambahkan kegiatan pengaturan lalu lintas pagi dilaksanakan ditempat-tempat rawan macet seperti didepan sekolah dan persimpangan sepanjang jalan protokol sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat di pagi hari saat mobilitas masyarakat meningkat jelas Dony.

“Hal tersebut memang secara rutin dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Kapuas Hulu guna menjaga dan memelihara kamseltibcarlantas," ucap Iptu Dony.

Kemudian, Iptu Dony mengatakan bahwa pengaturan pagi juga dinilai menjadi salah satu perwujudan tugas Kepolisian yang bisa menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Harapannya dengan adanya Petugas Kepolisian yang melaksanakan pengaturan di pagi hari di tengah-tengah masyarakat dan mengatur arus Lalin diharapkan masyarakat yang akan berangkat ke kantor, menuju tempat-tempat perbelanjaan, mengantar anak bersekolah dapat terhindar dari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," tutup Iptu Dony.

Penulis JS/hms/red

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini