|



Bupati Sanggau Membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ke-30 di Kecamatan Tayan Hulu

Foto: Bupati Sanggau Paolus Hadi Membuka Acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ke 30 di Kecamatan Tayan Hulu

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Peresmian MTQ Tingkat Kabupaten Sanggau dihadiri Bupati Sanggau Paolus Hadi beserta rombongan, pada saat membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) 30 tahun 2022 tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Tayan Hulu yang dipusat di lapangan Gelora Gunung Semarong, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat. Selasa (27/09/2022) malam.

“Bupati mengatakan hari ini merupakan momen penting, bagaimana tema yang kita usung adalah menjadikan generasi Qur’ani untuk masyarakat Kabupaten Sanggau yang berbudaya dan beriman” Tutur PH Sapaan akrabnya.

Sesuai dengan 7 Brand, Budiman Berbudaya dan Beriman Orang nomor satu di Bumi Daranante yang tercinta ini juga mengharapkan bahwa dengan pembacaan Qur’an ini yang dilakukan melalui MTQ semakin memperkuat dan mempererat terutama iman dan juga kebersamaan sesama manusia.

PH mengatakan juga sukses untuk penyelenggaraannya. Oleh karena itu bagi saya MTQ adalah bagian penting dari kemajuan untuk masyarakat di Kabupaten Sanggau dan kemajuan visi misi Kabupaten Sanggau. Tuturnya.

Sementara itu, ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sanggau, Bapak Burhanudin menyampaikan kegiatan MTQ ini merupakan agenda tahunan dan merupakan program nasional dalam rangka seleksi dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau yang nantinya akan menjadi duta terbaik dan diutus untuk mewakili Kabupaten Sanggau pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Katanya 

“Pergelaran MTQ 30 tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2022 di Kecamatan Tayan Hulu akan dilombakan sebanyak lima cabang yaitu: Tilawah, Hifzil, Fahmil, Syarhil dan khattil Qur’an dengan 19 golongan."

Penilaian peserta juga dalam pelaksanaannya dibantu oleh 43 dewan hakim yang koordinator oleh dewan hakim serta sekretaris dewan hakim. kata Burhanudin.

Lanjutnya dikatakan Burhanudin dengan harapan perlombaan MTQ ini dapat berjalan dengan baik, transparan, jujur , terbuka, terukur, maka dengan demikian akan terwujudnya sang juara MTQ 30 tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Tayan Hulu berkualitas dan bermartabat. Tutupnya

luar biasa karena malam ini cukup meriah, banyak kontingen yang datang, seluruh kontingen juga hadir dan panitia juga sudah pengalaman mempersiapkan dengan baik. 

Seluruh masyarakat ikut serta, dan seluruh komponen Organisasi Masyarakat di kecamatan Tayan Hulu dengan semangat gotong royong serta kerjasama yang sangat luar biasa pada pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). (Red)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini