-->
    |

Bupati Sekadau, Resmikan Wisma Mater Dei Di Komplek Asrama Suster Pasionis

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH bersama Ny.Magdalena Susilawati Aron SP. Meresmikan wisma Mater Dei dan Kapel Santa Ana di komplek asrama Putri St. Maria Goreti kongregasi Pasionis pada Sabtu (17/9) 2022.

Kegiatan tersebut di rangkai dengan acara Yubelium 150 tahun Reaktivitas suster - suster Pasionis St.Paulus dari Salib melalui perayaan misa kudus yang di pimpin Pastor Paroki St.Patrus dan Paulus Sekadau Pastor Kristianus CP.

Dalam homilinya,Pastor Kristianus CP. menyebutkan, perayaan ini dilakukan untuk menghormati para pendiri kongregasi suster Pasionis pada tahun 1882 lalu, sehingga pada hari ini, semua suster Pasionis di seluruh dunia ikut merayakan hari yang berbahagia ini.



Suster kepala Pasionis Sr.Kristina Nong yang juga ketua pembangunan wisma Matwr Dei mengucapkan terakasih kepada pemkab sekadau dan Pemprov Kalbar yang telah memberikan dana hibahnya untuk pembangunan wisma Mater Dei dan Kapel Santa Ana di komplek asrama ini kata Sr.Kriatina Nong. Dia menambahkan, tujuan dibangunya wisma ini adalah untuk merawat para suster yang sakit dan yang sudah lanjut usia. Karena usia para suster Pasionis banyak yang sudah tidak muda lagi.

Anggaran pembangunan wisma dan Kapel hibah dari Pemkab Sekadau sebesar 400 juta rupiah, dan dari Pemprov Kalbar aebesar 500 juta rupiah.

Sedangakan anggaran pembangunan wisma Mater Dei, Kapel St.Ana, dapur dan pasilitas pendukungnya berjumlah Rp.1.560.000.000 (satu miliar lima ratus enam puluh juta rupiah) terangnya.

Bupati Sekadau Aron SH dalam sambutannya mengucapkan selamat kapada para suster Pasionis.Kehadiran suater Pasionis di kabupaten Sekadau sudah banyak membantu pembinaan iman terhadap anak - anak kita terutama di kabupaten Sekadau.

Sedangkan pemberian dana hibah tambah Aron, selama kepemimpinan di kabupaten Sekadau, mulai dari bapam Simon Petrus, Rupinus sampai kepada dirinya sudah banyak memberikan bantuan kepada Gereja kata Aron.

Tahun ini saja kita sudah mulai membangu Gereja di pusat Paroki Rawak untuk membangun pondasinya.

Mudah-mudahan tahun depan kita bisa menuntaskan pembangunannya terang Aron. 

Uskup terpilih Mgr.Dr.Palentinus Saeng CP dalam arahannya menyampaikan

Harapannya agar gedung ini difungsikan dengan baik sesuai dengan tujuan pembangunannya.

Terimakasih kepada Pemerintah baik pemerintah Kabupaten Sekadau maupun Pemprov Kalbat kata Mgr.Dr.Palentinus Saeng Uskup Sanggau terpilih yang akan dilantik atau ditabiskan sebagai Uskup pada awal November mendatang.

Dia juga berharap Kerjasama antara Pemkab Sekadau dan keuskupan dapat berjalan dengan baik dalam segala hal.

Selain itu Mgr.Dr.Palentinus Saeng juga berpesan jika masih ada segala hal yang perlu diaelesaikan, selesaikan dengan iman, Jangan sampai kita terpecah belah. Kesatuan, kesolitan umat katolik harus kita jaga pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, bupati Sekadau Aron SH.beserta ketua TP.PKK Ny.Magdalena Susilawati Aron SP. Uskup terpilih Mgr.Dr.Palentinus Saeng CP, Pastor Kristianus CP.para Suster Pasionis, para Pastor Paroki St.Petrus dan Paulus Sekadau, Anggota DPRD Sekadau Paulus Subarno, Abuntono dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, tamu undangan lainnya beserta umat dilingkungan Paroki Sekadau. 

Penulis.  Sudarno 

Editor.      Red.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini