-->
    |

Partai Konservatif Kanada Pilih Seorang Populis Sebagai Pemimpin Baru


Pierre Poilievre, pemimpin baru Partai Konservatif Kanada, menyampaikan pidato di markas partai tersebut di Ottawa, Canada, pada 10 September 2022. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Partai Konservatif yang beroposisi dengan pemerintah di Kanada, telah memilih seorang tokoh yang sangat agresif sebagai pemimpin partai yang baru pada Sabtu (10/9).

Pierre Poilievre adalah tokoh populis yang menentang mandat vaksin dan menyalahkan Perdana Menteri berhaluan liberal Justin Trudeau sebagai penyebab inflasi global.

Ia memenangkan pemilihan untuk menjadi pemimpin partai dalam pemungutan suara putaran pertama. Ia meraih suara sebesar 68 persen, mengalahkan seorang kandidat yang moderat dan berhaluan tengah.

Poilievre, 43 tahun, adalah seorang politisi karir dan pernah menjadi menteri kabinet dalam pemerintahan mantan Perdana Menteri Stephen Harper.

Dia menarik simpati warga Kanada yang menentang mandat vaksin dan mendukung konvoi truk kebebasan yang melumpuhkan wilayah ibu kota Kanada dan memblokir sejumlah titik perbatasan AS dan Kanada.

Malam ini menandai dimulainya perjalanan untuk menggantikan sebuah pemerintahan tua yang merugikan kalian dan kurang bermanfaat, dengan sebuah pemerintahan baru yang mengutamakan kalian," kata Poilievre. "Dengan mengatasi inflasi liberal, kalian akan bisa kembali mengontrol kehidupan dan uang kalian."

Poilievre mendapat simpati dari para pendukung partai, menarik massa dalam jumlah besar dan mengundang ribuan anggota baru.(VOA) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini