-->
    |

Polres Kapuas Hulu Raih Penghargaan Satker Capain IKPA Terbaik ke II Di Kalbar


 Kapuas Hulu Kapuasrayatoday.com - Polres Kapuas Hulu kembali mendapatkan penghargaan piagam satuan kerja (Satker) dengan capaian Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) terbaik ke II tingkat wilayah Provinsi Kalimantan Barat semester I tahun 2022.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K, di Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat, Selasa Rabu 31 Agustus 2022.

Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasi Humas, Iptu Jaspian menyatakan penghargaan piagam tersebut dalam katagori pagu di atas Rp 50 s/d 100 miliar, sebagai Satker bekerja terbaik, dalam implementasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tingkat wilayah Provinsi Kalimantan Barat semester I tahun anggaran 2022, dengan nilai IKPA 99,42, yang berikan oleh Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat.

"IKPA itu ada 8 katagori yang dinilai diantaranya adalah, revisi DIPA, deviasi halaman III DIPA, penyerapan anggaran belanja kontraktual, penyelesaian tagihan, pengelolaan UP dan TUP, dispensasi SPM, serta capaian output," ujarnya kepada Tribun, Kamis 1 September 2022.

Jaspian menjelaskan bahwa, tahun-tahun sebelumnya Polres Kapuas Hulu juga telah mendapatkan penghargaan piagam tersebut dari Kanwil Ditjen PJPb Provinsi Kalimantan Barat. "Dimana tahun 2021 kita mendapatkan peringkat ke III, dan Alhamdulillah tahun ini mengalami peningkatan peringat ke II," ucapnya.

Keberhasilan ini kata Jaspian, berkat kerjasama seluruh sub satker yang ada di lingkungan Polres Kapuas Hulu. "Diharapkan prestasi ini bisa dipertahankan atau lebih baik kedepannya," ungkapnya.

Penulis Rul/Hms Res KH/red

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini